"Vaksin Sinovac China Dikhawatirkan Lumpuhkan Anak Bangsa Indonesia"

- Juli 23, 2020
Ketua Media Center PA 212 Novel Bamukmin menilai dengan kedatangan vaksin Covid-19 dari Sinovac Biotech asal China  rakyat Indonesia harus ekstra waspada.

“Dikhawatirkan masyarakat Indonesia menjadi kelinci percobaan karena alat rapid test saja sampai saat ini masih simpang siur keakuratannya, apalagi sudah sampai tahap ke vaksin yang belum teruji hasilnya,” kata Novel.

Ia mengaku khawatir lewat vaksin asal China itu, Indonesia dijadikan alat percobaan untuk melumpuhkan generasi muda mendatang.

Apalagi, katanya, China sendiri merupakan negara komunis yang ngotot ingin mengusai kekayaan Indonesia.

“China sebagian besarnya adalah komunis, sehingga diduga vaksin itu bisa digunakan untuk melumpuhkan anak bangsa indonesia,” tuturnya.

“Belum lagi saat ini saja Indonesia terjerat utang yang luar biasa dan diperkirakan sudah tidak bisa membayarnya,” ungkap Novel.

Karena itu, pihaknya mendesak Kemenkes harus sangat selektif terhadap vaksin yang didatangkan dari China itu.

“Demi nyawa anak bangsa, vaksin itu harus juga teruji dari badan kesehatan dunia WHO,” ujarnya.

“Sehingga jangan sampai menjadi permsalahan baru justru vaksin itu bisa membahayakan atau membawa virus yang bisa lebih berbahaya,” tegas Novel.

Advertisement

1 komentar:

avatar

Vaksin pada fase ke 3 memang diuji multi center berbagai negara biasanya dng jumlah subjek besar (500 min), bukan dari China saja..semua vaksin, bukan vaksin covid19 saja, semua vaksin dan semua obat ..itu standart klo mau dapat approve FDA..


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search