Pihak Telkomsel Buka Suara Soal 'Tangisan' Denny Siregar

- Juli 06, 2020
Operator seluler Telkomsel buka suara soal laporan pegiat media sosial Denny Siregar yang 'merengek' meminta penjelasan atas dugaan kebocoran data pribadinya.

Pihaknya mengaku siap bekerja sama dengan dan berkoordinasi dengan aparat berwenang terkait masalah ini.

"Dalam menjalankan komitmen serta kewajiban kami memastikan keamanan data pelanggan, Telkomsel siap bekerjasama untuk membantu serta berkoordinasi dengan pihak berwajib atau aparat penegak hukum serta seluruh pihak terkait jika terjadi dugaan peretasan data pelanggan pada sistem kami dan akan memprosesnya sesuai hukum yang berlaku," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin pada Senin (6/7/2020).

Bagi pihaknya, perlindungan data pelanggan selalu menjadi prioritas yang paling utama.

"Kami senantiasa memastikan keamanan data dan kenyamanan seluruh pelanggan dalam berkomunikasi," kata Denny Abidin yang kerap disapa Abe.

Telkomsel berupaya mematuhi peraturan perundangan dan etika bisnis.

Telkomsel mengacu pada standar teknis dan keamanan yang telah ditentukan bagi kepentingan penyelenggaraan jasa telekomunikasi komersial yang ditetapkan oleh lembaga standarisasi internasional (ITU, GSMA) maupun FTP nasional.

"Telkomsel juga sudah tersertifikasi ISO 27001 untuk keamanan informasi, di mana proses sertifikasi ini dilakukan oleh lembaga internasional yang independen dan profesional," kata Denny.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search