Ikon Kristiani di Haghia Sophia Didesak untuk Dibongkar Saja

- Juli 20, 2020
Ebubekir Sofuoğlu, yang bekerja sebagai profesor sejarah di Universitas Sakarya, Turki menganjurkan pembongkaran mosaik dan ikon di Hagia Sophia.

Dengan adanya keputusan untuk menghapus status museum Hagia Sophia dan membukanya untuk tempat ibadah umat Islam alias sebagai masjid, ia mulai membahas ikon dan mosaik yang berkaitan dengan agama Kristen dalam struktur sejarah.

Sementara itu, seperti dilansir T24, diumumkan bahwa karya-karya tersebut dilakukan agar tidak melihat karya-karya mosaik sebagai doa, oleh sebab itu beberapa kalangan mulai menyerukan pembongkaran ikon.

Profesor di Universitas Sakarya. Dr. Ebubekir Sofuoğlu meminta agar karya sakral dipindahkan dari Hagia Sophia. Sofuoğlu, yang mengatakan 'Prostitute' untuk Empress Zoe, sedang berbagi akun media sosialnya dan menggunakan pernyataan berikut:

“Apakah akan ada pelacur di masjid? Namun, jika ICONS tidak dihilangkan, Safety of the Conqueror Hagia Sophia akan menjadi masjid pertama di dunia di mana Prostitute ZOE dan Prostitute ditampilkan. Dengan aspek ini, Fatih, yang tidak kita hormati kepercayaannya, mengakhiri IKON, omong kosong perlindungan PUTLARI yang telah dia hilangkan. "
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search