Dhani: Alquran Bisa Dibaca Siapa Saja Seperti Musik Dewa 19

- Juli 06, 2020
Musisi yang juga pentolan grup musik Dewa 19 Ahmad Dhani menilai memahami kitab suci Alquran tidak begitu sulit, seperti halnya membaca musik Dewa 19.

"Jadi, kelebihan Alquran itu dia bisa dibaca oleh siapa saja. Seperti musik Dewa 19. Orang dengan selera musik yang jelek bisa menikmati musik Dewa 19," kata dia melalui kanal YouTube Ustaz Fatih Karim beberapa waktu lalu.

Orang yang dengan selera musik yang tinggi, kata dia, bisa dengerin musik Dewa 19. Menurut dia Alquran juga seperti itu. Karena merasa memahami, baca Alquran jadi senang.

"Jadi, apa yang dibaca Bilal dengan apa yang dibaca dengan Sayyidina Ali pasti berbeda. Meaning yang didapat.  Maka dari itu tidak ada tafsir yang baku," ujar dia.

Menurut dia tafsir yang nggak kalah sama dengan Ibnu Katsir menurut dia tafsirnya Quraish Shihab. Kecuali Al-Maidah 51.

"Itu namanya manusia," kata dia.

"Sama tafsir jilbab?" tanya Ustaz Fatih Karim.

"Iya, makanya manusia. Kan dia bukan malaikat. Ketika beliau menafsirkan pasti lima persen ada yang miss. Kalau 100 persen dia bukan manusia, dia malaikat," kata Dhani.
Advertisement

1 komentar:

avatar

Bagaimana bisa kitab suci Al Quran Kalam Allah disamakan dengan musik yang dia bawakan?? Nauzubillah mudah2 orang ini sedang mabuk saat memberikan pernyataan ini ya... Mohon ada ulama yang meninjau pernyataan Ahmad Dhani ini.. apakah tergolong penistaan agama atau bukan?


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search