Wikipedia Menyebut GP Ansor Terlibat Pembunuhan Anggota PKI

- Juni 04, 2020
Wikipedia menuliskan bahwa Gerakan Pemuda Ansor Nahdlatul Ulama juga terlibat dalam pembunuhan anggota PKI di daerah Jawa. Mereka melakukan pembunuhan secara sadis.

“Di wilayah seperti Kediri, Gerakan Pemuda Ansor Nahdlatul Ulama menyuruh orang-orang komunis berbaris. Mereka lalu menggorok leher orang-orang tersebut, lalu jenazah korban dibuang ke sungai,” tulisnya.

Pembantaian ini membuas beberapa bagian desa kosong, rumah-rumah korban dijarah atau diserahkan ke angkatan bersenjata.

“Di Jawa, banyak pembunuhan dilakukan oleh simpatisan aliran. Militer mendorong para santri Jawa untuk mencari anggota PKI di antara orang-orang abangan Jawa,” sebutnya.

“Pembunuhan meluas sampai pada orang-orang yang bukan anggota PKI. Di Jawa, contohnya, banyak orang yang dianggap “PNI kiri” dibunuh,” tambahnya.

Tak hanya itu, Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah juga dituding terlibat dalam pembantaian PKI.

“Konflik yang pernah pecah pada tahun 1963 antara partai Muslim Nahdlatul Ulama (NU) dan PKI berubah menjadi pembantaian pada minggu kedua Oktober. Kelompok Muslim Muhammadiyah menyatakan pada awal November 1965 bahwa pembasmian “Gestapu/PKI” merupakan suatu Perang Suci,” tandasnya.

Sejarah pembantaian PKI ini mendapat sorotan dari Wasekjen MUI, Ustaz Tengku Zulkarnain.

Melalui akun Twitternya, Tengku Zulkarnain menyebut Wikipedia telah menuliskan sejarah bengkok tentang pembantaian PKI.

“Wikipedia sudah menuliskan sejarah “bengkok”? Peristiwa pemberontakan PKI justru WIKIPEDIA menuliskan PKI sebagai KORBAN, Pak Harto dkk sebagai “penjahatnya”, pelaku pembantaian. Sampai kapan Umat Islam dan TNI diam? #boikotwikipedia. Mana suara kalian?,” tulis Tengku Zulkarnain, Rabu (3/6/2020).
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search