Usai Dapat Penghargaan New Normal, Covid-19 Jatim Jadi 183 Kasus

- Juni 25, 2020

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengakui kasus corona Covid-19 di daerahnya masih perlu diwaspadai.
Ia menjelaskan bahwa per hari Kamis (25/6) ada 183 kasus positif di Jawa Timur.

"Ini masih terbanyak di Indonesia. Tapi, kita juga syukuri per hari kemarin ada 241 orang yang sembuh baru," ujar Khofifah di hadapan Presiden Joko Widodo di Surabaya, Kamis (25/6).

Khofifah mengatakan secara presentase jumlah yang sembuh itu tertinggi.
"Ini kategori tertinggi di Jatim secara presentase, 31,47 persen," ujar dia.

Dia juga tetap memberikan peringatan terhadap percepatan penularan corona. Dia membandingkan di dunia, kasus positif dari 4 juta orang ke 8 juta orang itu kenaikannya dalam waktu 17 hari. "Di Indonesia, 20 ribu menjadi 40 ribu kasus dalam 28 hari, di Jatim 4 ribu jadi 8 ribu dalam 14 hari," ujar Khofifah.

Sebelumnya, Pemprov Jatim meraih dua penghargaan sekaligus dalam Lomba Inovasi New Normal Life yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri.

Dalam klaster provinsi, Jatim meraih Juara I sektor Pasar Modern dan Juara II sektor Tempat Wisata. Atas prestasi tersebut, Pemprov Jatim berhak atas hadiah Dana Insentif Daerah (DID) senilai Rp 5 Miliar.

Penghargaan diserahkan kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, Jakarta, Senin (22/6).

"Alhamdulillah, prestasi ini untuk seluruh masyarakat Jatim yang sudah bahu membahu dan bergotong royong selama pandemi, khususnya para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19 di Jawa Timur," ungkap Khofifah.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search