Jokowi: Ancaman Covid Belum Berakhir

- Juni 24, 2020
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan dengan tegas bahwa ancaman Covid-19 masih belum berakhir.

“Kita harus menyadari bahwa ancaman Covid-19 ini belum berakhir. Bahkan beberapa hari terakhir ini penambahan kasus positif Covid masih meningkat di beberapa daerah. Satu, dua, tiga provinsi masih tinggi angka positifnya,” katanya di Istana Merdeka, Rabu (24/6/2020).

Masyarakat memiliki peranan besar dalam menekan jumlah kasus positif dan mencegah penyebaran di masing-masing wilayahnya. Dia pun kembali mengingatkan agar masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Meski sudah berkali-kali saya sampaikan, saya mengajak masyarakat untuk disiplin mengikuti dan mematuhi anjuran-anjuran yang sering kita sampaikan. Gunakan masker, sering cuci tangan, jaga jarak yang aman dan hindari kerumunan,” tuturnya.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu meminta agar masyarakat saling mengingatkan dalam menerapkan protokol kesehatan. Menurutnya hal ini protokol kesehatan harus menjadi kebiasaan baru saat ini.

“Saya sangat apresiasi gubernur, bupati, wali kota, satuan gugus tugas di daerah yang telah berhasil menekan kasus di daerahnya, menekan angka kematian di daerahnya,” katanya.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search