Doa Aher: Bimbinglah Pemimpin Kami Agar Tak Melahirkan Kebijakan yang Membingungkan Masyarakat

- Juni 11, 2020
Bidang Kaderisasi DPP Partai Keadilan Sejahtera Ahmad Heryawan atau yang akrab sapa Aher meminta kepada Allah agar pemimpin negeri ini diberikan petunjuk untuk mengatasi persoalan bangsa seperti pandemi covid-19 agar kebijakan-kebijakannya tidak membingungkan rakyat.

"Berilah pemimpin-pemimpin kami petunjuk untuk menangani pandemi ini, bimbinglah mereka untuk melahirkan kebijakan yang berpihak pada penyelamatan nyawa dan manusia, bukan kebijakan yang membingungkan masyarakat negeri kami," kata Aher saat membaca doa di Halal Bihalal PKS di MD Building, Jakarta (10/6/2020).

Berikut doa lengkap Aher yang mengharukan:

Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim. Pada hari ini perkenankanlah kami memanjatkan puji syukur kehadirat-Mu. Karena Rahmat dan Ridho-Mu , maka kami secara virtual dapat hadir dari rumah kami masing-masing dalam rangka melangsungkan halal bihalal Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ya Allah, pada hari ini kami berkumpul merayakan kemenangan setelah menjalani madrasah Ramadan yang Kau hadirkan bagi hamba-Mu yang beriman. Semoga seluruh ibadah kami yang kami jalankan, baik puasa, tadarus, tarawih, qiyamullail, zakat, infaq, sedekah semua menjadi wasilah bagi kami untuk meraih gelar takwa.

Kami berharap Ramadan yang baru saja berlalu menjadi bekal kami menghadapi bekal kami di masa mendatang.

Kami menyadari tantangan kehidupan kami semakin berat, karena pada hakikatnya hidup ini adalah ujian. Sebagaimana firman-Mu, 'Huwallahzi kholaqol mauta wal hayata liyabluwakum ayyukum ahsanu 'amala'.

Ya Allah, saat ini kami menyadari bahwa kami sedang dihadapkan dengan sebuah ujian yakni pandemi yang mendera seluruh bangsa di dunia ini.

Bagi Indonesia, pandemi ini adalah sebuah ujian kebangsaan yang akan menentukan arah perjalanan bangsa ini ke depan. Jika kami mampu menangani pandemi ini, insya Allah bangsa ini akan semakin kuat dan kokoh.

Oleh karena itu, kami bermunajat kepada-Mu, lindungi kami, keluarga dan bangsa kami dari wabah, bencana dan malapetaka serta fitnah baik yang nampak dan tersembunyi. Berilah kami petunjuk untuk saling menjaga satu sama lain di tengah krisis ini agar tidak semakin banyak korban yang berjatuhan. Bimbinglah kami meski berada di situasi pandemi yang penuh keprihatinan dan keterbatasan ini mampu melanjutkan kehidupan dan penghambaan kepada-Mu.

Berilah pemimpin-pemimpin kami petunjuk untuk menangani pandemi ini, bimbinglah mereka untuk melahirkan kebijakan yang berpihak pada penyelamatan nyawa dan manusia, bukan kebijakan yang membingungkan masyarakat negeri kami.

Ya Allah Dzat Yang Maha Besar, berilah kemampuan PKS untuk berkhidmat dan melayani umat terutama bagi mereka yang terkena dampak Covid-19. Tanamkan keikhlasan dalam hati kami untuk terus mengabdi, melayani dan memperjuangkan kemaslahatan rakyat.

Ya Allah Ya Ghofur Ya Afuw, bimbinglah kami agar bukan hanya pandai mensyukuri nikmat-Mu tapi juga pandai bersabar terhadap cobaan-Mu. Bukan hanya mampu bersikap ikhlas tetapi juga mampu bersikap istiqomah. Bukan hanya bisa bersikap kritis tapi juga bersikap santun. Bukan hanya berani melakukan kebenaran tapi juga takut melakukan pelanggaran. Bukan hanya pandai melihat kelemahan orang lain tapi juga pandai melihat kelemahan diri sendiri. Bukan hanya mampu berbicara banyak tapi juga mampu berbuat banyak.

Wahai Dzat Yang Maha Perkasa, saat ini kami mengetuk pintu rahmat-Mu.

Ujian dan tantangan yang Kau pergilirkan semoga membuat PKS semakin kuat dan matang. Bantu kami  dan seluruh keluarga PKS menjadi komponen yang merekatkan, mempersatukan dan menguatkan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kami menyadari sepenuhnya bahwa kami kecil di hadapan-Mu. Kami hina, rendah dan berhajat kepada-Mu. Namun kami memohon kasih sayang-Mu agar PKS menjadi gerbong sekaligus lokomotif bagi kemajuan peradaban di Tanah Air, yang mengedepankan nilai Ketuhanan, nilai kemanusiaan, nilai persatuan, nilai musyawarah dan nilai keadilan sosial yang mengayomi dan melindungi seluruh bangsa dan tumpah darah Indonesia.

Ya Allah Ya Mujibassailin

Teguhkanlah kami dalam iman dan takwa kepada-Mu, satukan hati kami dan pikiran kami, gerak langkah kami untuk meraih kemenangan dan keridhoan-Mu.

Ya Allah Ya Dzal Jalaali Wal Ikraam, kabulkanlah doa kami.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search