Anies: Alhamdulillah Kondisi Wabah Mulai Terkendali di Ibu Kota

- Juni 22, 2020
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapatkan 'hadiah' saat merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-493 Jakarta yang bertepatan pada hari ini, Senin 22 Juni 2020.

"Bahkan seluruh dunia tengah mengalami cobaan pandemi Covid-19. Jakarta menjadi episenter yang pertama, tapi Alhamdulillah saat ini kondisi wabah mulai terkendali di ibu kota," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta,

Pandemi Covid-19 juga menimpa Jakarta ini bukanlah yang pertama. Seabad yang lalu, tepatnya pada 1918, pandemi Spanish Flu juga melanda dunia dan berdampak pada Jakarta.

"Saat itu, kita bisa melewatinya. Kota ini telah melewati berbagai tantangannya. Bencana dan cobaan silih berganti. Bencana alam, krisis kesehatan, krisis ekonomi, krisis sosial telah dialami. Tapi, setiap menghadapi krisis Jakarta selalu mampu menghadapinya," katanya.

Anies melanjutkan, menjadi generasi yang diberi tantangan melawan musuh yang tak terlihat, virus yang menular tanpa melihat latar belakang yang ditulari.

"Dan kini dengan izin Allah dan secara bersama-sama kita akan kembali membuktikan bahwa Jakarta akan mampu melewati cobaan besar ini," katanya.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search