Sebelum Meninggal, Didi Kempot Kumpulkan Sumbangan Rp5,3 M untuk Warga Terdampak Covid-19

- Mei 05, 2020

Sebelum meninggal, penyanyi campur sari Didi Kempot berhasil menggalang dana lebih dari Rp 5,3 miliar. Hal itu dilakukan pada Sabtu (11/4/2020) sebulan yang lalus konser yang digelar selama 3 jam dari pukul 19.00 WIB tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Virus Corona.

Hingga acara berakhir pada pukul 22.00 WIB, total donasi sementara yang dikumpulkan senilai Rp 5,3 miliar dari 30.230 donatur.
Hasilnya disalurkan oleh Komunitas Sobat Ambyar dan kanal donasi Kitabisa.com untuk seluruh masyarakat yang terdampak Virus Corona, terutama secara ekonomi.

Dalam konser yang dipandu oleh Rosiana Silalahi tersebut, Didi Kempot juga menyelipkan beberapa pesan kepada para penggemarnya yang disebut Sobat Ambyar, untuk tidak pulang ke kampung halaman dulu.

Ia menekankan agar lebaran tahun ini masyarakat yang ada di Jakarta maupun daerah lainnya di Indonesia serta WNI yang ada di Luar Negeri untuk tidak mudik atau pulang kampung ke daerah asal masing-masing.

Hal ini dilakukan untuk mencegah potensi penyebaran Virus Corona agar tidak semakin merebak di Indonesia.

Didi Kempot menyampaikan harapannya untuk penggalangan dana tersebut.

"Sobat ambyar, kempoter, sad boys dan sad girls, dermawan pada malam ini kami mengadakan konser dan harapan kami semoga panjenengan semua ikhlas untuk menyumbangkan rezeki Anda, yang penting dari hati betul-betul niatnya ingin membantu. Insya Allah bantuan Anda akan sangat bermanfaat," ujar Didi Kempot.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search