PKS Jatim Serahkan 250 Kilo Kering Tempe dan Beras ke Ponpes yang Jadi Klaster Covid-19

- Mei 06, 2020
PKS Jawa Timur menyerahkan bantuan berupa 1 Ton Beras dan 250 kg kering tempe kepada Pondok Pesantren Al-Fatah, Desa Karas, Kecamatan Temboro, Kabupaten Magetan, pada Ahad 3 Mei 2020.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Gerakan Nasional Tanggap Bencana (GENTA) COVID-19 PKS Jatim Bustanul Arifin. Turut mendampingi Anggota DPRD Magetan Indra Kusuma Aryanto.

Pondok Pesantren Al-Fatah menjadi klaster wabah covid-19. Dari 19.000 santri yang ada di sana, 19 orang dinyatakan positif dan mendapatkan isolasi dan perawatan oleh tenaga kesehatan setempat. Hal tersebut disampaikan oleh Ustadz Fahrur Rozi, Ketua Yayasan Ponpes Al-Fatah Temboro yang menerima rombongan DPW didampingi pengurus pondok Ustadz Nur Rohmat.

Usai penyerahan bantuan, Bustanul Arifin menyampaikan bahwa saat ini DPW PKS Jatim memang tengah memberi perhatian kepada persoalan pangan akibat wabah corona. “Ketika masa darurat pandemi diperpanjang oleh pemerintah, imbasnya tentu ke masalah ekonomi. Banyak warga yang kehilangan mata pencaharian. Untuk memenuhi kebutuhan dasar berupa makanan sudah cukup sulit. Maka kepedulian kita berapapun besarnya akan sangat berarti. Kami memantau anggota PKS dan meminta mereka juga memantau tetangganya. Jika membutuhkan bantuan, insya’allah kita akan berikan semampu kita,” jelas Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga ini.

Selain itu,  PKS Jatim juga mulai menggalakkan Gerakan Ayo Menanam. “Akhir pekan ini kita akan launching. Semoga bisa memberikan solusi bagi kebutuhan pangan warga di masa pandemi wabah,” ujar pria asal Sidoarjo ini.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search