Jerinx Sebut Agama Adalah Konspirasi, Ini Jawaban Telak Ahmad Dhani

- Mei 09, 2020

Drumer band Superman Is Dead, Jerinx, membuat kontroversi lagi. Ia menilai bahwa agama salah satu bagian teori konspirasi.

Pernyataan itu mendapatkan respons dari musisi Ahmad Dhani. Dia tidak suka dengan statement Jerinx karena hal itu sama saja dengan melecehkan agama. 

Bahkan di akhir video, dia menjelaskan dan memberi contoh apa itu teori konspirasi. Salah satunya adalah peledakan di menara kembar WTC, Amerika Serikat, pada 11 September 2001, yang diduga dilakukan oleh teroris Al-Qaeda.

"Saya akan jelaskan apa itu konspirasi. Salah satu contoh konspirasi yang menurut saya sahih, ketika twin tower dibom, gedungnya rontok. Saat pertama kita menonton adegan itu tahun 2001, kita percaya, media internasional menceritakan bahwa itu dilakukan teroris muslim, teroris Islam. Kita percaya karena semua media memberitakan itu," ungkap Ahmad Dhani seperti dikutip di YouTube Video Legenda.

"Tapi lambat laun, orang Amerika sendiri tidak percaya, karena apa? Nomor satu, teori konspirasi harus bisa dibuktikan dengan akal yang sehat. Misalnya, banyak insinyur enginering berkata bahwa tidak mungkin pesawat itu ada di atas gedung lalu gedungnya roboh seperti dibom. Itu hanya bisa roboh seperti itu kalau dibom," jelas Ahmad Dhani.

"Jadi tidak mungkin secara teori fisika, civil enginering, harusnya pesawat itu jatuhnya nggak ke bawah. Itu salah satu kejanggalan. Setiap konspirasi pasti ada kejanggalan," tutur Dhani.
Yang kedua, Ahmad Dhani menjelaskan, konspirasi selalu ada orang yang mengambil keuntungan.

"Misalnya, ada yang berkata Covid 19 ini konspirasi, itu nanti kita lihat apakah ada yang mengambil keuntungan dengan pandemik ini. Jika ada yang mengambil keuntung dari pandemik ini, maka dari itu patut dicurigai bahwa ini adalah konspirasi," kata Ahmad Dhani.

"Siapa yang mengambil keuntungan dari twin tower dibom? Tentunya para pedagang senjata, mafia senjata, karena dengan twin tower dibom, akhirnya parlemen Amerika menyetujui untuk Amerika berperang melawan Irak, beperang melawan Afganishtan karena dianggap sebagai tempat persembunyian teroris," jelasnya lagi.

Advertisement

2 komentar

avatar

Konspirasi itu klw lo lg dcabut nyawa sm malaikat idzroil,klw mau sesat,sesat aja sendiri gak usah ngajak2 org oi...

avatar

Agama bukan konspirasi tapi ajaran moral dan akhlak......


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search