Wakil Jaksa yang Meninggal Karena Kecelakaan di Jagorawi Pernah Tangani Kasus Jiwasraya

- April 05, 2020
Innalillahi wa innailaihi rajiun. Wakil Jaksa Agung Arminsyah meninggal dunia karena kecelakaan mobil di Tol Jagorawi Km 13, Cibubur, Jakarta Timur Sabtu (4/4/2020).

Jenazah Arminsyah dibawa ke RS Polri RS Soekanto, Kramat Jati, Jakarta Timur.


“Benar. Saya sekarang juga dalam perjalanan untuk menuju RS Polri,” kata Kapuspenkum Kejaksaan Agung Hari Setiyono, Sabtu.

Almarhum Arminsyah merupakan jaksa senior di Korps Adhyaksa. Pria kelahiran Padang, Sumatera Barat 3 Mei 1960 ini mengawali kariernya di eselon III sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Bontang, Kalimantan Timur. Dalam perjalanannya, Arminsyah pernah memegang sederet jabatan.


Sejumlah penghargaan pernah diterimanya, antara lain Satya Lencana Karya Satya XXX dari Presiden RI pada 2011. Selama bertugas, Arminsyah dikenal sebagai jaksa berdedikasi.


Ada tiga prinsip hidup yang dipegang dan juga disampaikan ke anak buahnya di kejaksaan. Ketiganya yakni ikhlas, bekerja bersemangat, dan bersungguh-sungguh atau tidak asal-asalan.


"Bekerja itu harus bersemangat, sungguh-sungguh dan ikhlas. Jangan bekerja sedikit sudah tanya-tanya kapan naik pangkat, kapan promosi. Oh nggak bisa itu. Karena kalau dia kerja nggak ikhlas, dia tidak bersyukur namanya," katanya di Kejagung (16/9/2019).


Diketahui, selama hidup Arminsyah ikut mendampingi Jaksa Agung ST Burhanuddin dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/1/2020). Hal itu dalam upaya menelusuri dugaan keterlibatan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero)

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search