Suara Hati Orang Miskin

- April 28, 2020


Oleh: Septanti

Jangan su'udzon mulu sama orang miskin, Gaes!

Kata siapa orang miskin sakit hati atau sedih liat postingan makanan yang di upload orang?

FYI, sebagian besar dagangan gue terinspirasi dari orang yang upload makanan yang mereka buat.

Kita orang miskin tapi kaga miskin hati keles. Kaga miskin pikiran juga.

Yang keselan liat postingan orang mah namanya bukan orang miskin, tapi orang dengki. Kalo orang udah dengki, mau posting apapun orang lain, yaa salah aja di matanya.

Kita mah orang miskin yang enjoy, bahagia dan menyenangkan. Kerjaannya scroll beranda sosmed nyari inspirasi. Bagaimana caranya punya duit buat makan?

Liat orang posting lagi ngojol, kita terinspirasi pengen ngojol. Liat orang posting nastar, kita terinspirasi pengen dagang nastar. Minimal kita jadi reseller dah. Laku sebiji untung goceng. Kaga pake modal. Kita japri dah tuh bakulnya. Minta izin jualin. Lumayan bakal makan.

Inimah dikit-dikit kita ditumbalin. Katanya kesian orang miskin.

Bujug dah, kita miskin juga kaga marah orang upload makanan. Besok-besok punya duit kita bikin kalo kepengen. Emang kita bakal miskin selamanya? Lah kaga, insya Allah.

Gue sih dulu juga pernah kaga punya duit pisan bakal makan. Tapi kerjaan gue scroll grup masakan. Barangkali nemu ide dagang apa yang modalnya dikit, untungnya banyak, lakunya banyak, kaya nya cepet, bisa naek haji. Aamiin.

Sekiranya orang-orang yang postingannya bikin hati gue sedih, gue unfollow aja. Karena lebih mudah menjaga hati sendiri untuk tetap bahagia daripada membatasi orang lain.

Sekiranya udah kebangetan miskin, gue jual dah hape bakal makan. Aman gue kaga liat lagi postingan orang sama sekali. Kalo belom jual hape bakal makan, masih bisa liat status orang, itumah belom miskin maksimal berarti gue. Wkwkkwkkwkwk.

Bisnis makanan itu harapan hidup gue saat miskin. Terus nih yaa, tau dari mana gue makanan enak yang ngehits dan disukai orang, juga makanan yang ada di cafe sama restoran mahal, kalo bukan dari postingan orang laen?

Zaman sekarang udah kaga musim nanya dukun.

Jadi sesuatu yang mengada-ngada kalo postingan makanan itu melukai hati orang miskin. Biasa aja kitamah.

Yang sedih tuh kalo kita kelaperan, terusnya kakak atau adik kita foya-foya depan mata, jalan-jalan ke Bali, makan di restoran, baru dah kita ngenes.

Dalem hati nih, "Yaa Allah, mpok gua da ahh. Banyak duit jalan-jalan ke Eropa, kaga inget ponakannya ini lagi makan pake garem di ayamin."

Gitu, Gaes.

Kalo orang kaga kenal mah bodo amatan mau ke mana geh, posting makan anakonda kek, posting masak Tarantula kek. Kaga ada efeknya.

Nah, makanya kalo banyak duit, masak banyak, gue inget-inget sama sodara, gue tanya, udah pada makan belom? Pada punya duit apa kaga? Kalo belom pada makan, kaga pada punya duit, tinggal gua sukurin dah. Hahahaha (ketawa jahat).

Lah kalo orang se temen-temen fb gue pikirin, bisa bangkrut bandar sambel.

Begitu juga orang lain. Sama dah.

Jadi, jangan berhenti upload makanan. Karena bisa jadi uploadan kalian lah inspirasi orang lain. Tapi jangan diniatin riya juga, karena Allah Maha Melihat isi hati. Jangan lupa juga sama orang terdekat, saudara, tanya-tanya keadaan mereka. Udah pada minum obat cacing apa belom? Gitu. Wkwkkwkwkwkwk.

Gue, Orang Miskin Anti Dengki. Disingkat jadi OMAD. Juga kumpulan orang miskin positif thinking. Sorry sorry aja kita dikata iri liat postingan orang. Cukup kantong aja yang miskin. Hati sama pikiran, berani adu kaya. Hahahahahhaha. (Ketawa sombong).

Biar miskin yang penting sombong.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search