Pembuktian Indomie di Tanah Arab

- April 16, 2020


Di Dubai semua warung, minimarket sampai supermarket besar semua menjual Indomie. Saking terkenalnya Indomie di kota ini, kalo ada yang bilang mie instan maka mereka tahunya Indomie. Majikan saya aja, terutama istri majikan dan anak perempuannya suka banget Indomie.

Ceritanya, dulu, ada asisten rumah tangga asal Indonesia yang kerja di majikan. Namanya orang Indonesia, kalo mau makan mie pasti Indomie.

Suatu ketika majikan perempuan tertarik dan mencoba. Ternyata, karena rasa Indomie emang ''khas'', majikan langsung suka. Akhirnya sampai sekarang, kalo saya maen ke gudang ada berkotak-kotak Indomie di sana.

Indomie sepertinya mirip Coca-cola, walaupun udah kesohor tetep aja ngiklanin produknya, makanya jangan heran kalo Anda nonton tivi di Arab, pas lagi iklan, produk Indomie suka nongol. Sepertinya Indomie tidak rela kalo pasarnya direbut oleh produk sejenis dari negara lain.

Saya melihat memang ada juga produk mie Instan dari Malaysia, Singapura, dan negara lain yang masuk pasar Dubai. Namun tetep saja kehadiran mereka hanya jadi ''penggembira''.

Sampai sekarang Indomie masih menjadi pilihan utama warga Dubai. Sebenarnya selain Indomie sudah banyak produk Indonesia yang masuk ke kota ''jadi-jadian'' ini.

Seingat saya, sepatu, kaos, kertas, bahkan rambutan asal Indonesia sudah nongol di Dubai.

Sayangnya keberadaan produk-produk tersebut belum seterkenal Indomie. Semoga saja ke depannya semakin banyak produk Indonesia yang menjadi nomor satu di ''kelasnya''.

Bahkan saya pernah berkunjung ke sebuah mal paling besar di jagat, Dubai Mal namanya, saya maen ke toko olahraganya. Di sana dijual banyak produk kaos dan sepatu. Ada kaos bola yang harganya sampe ratusan Dirham. Setelah saya periksa, eh, ternyata made-in Indonesia. Begitu juga dengan sepatu merek terkenalnya, setelah saya cek, ternyata buatan Indonesia juga.

Di toko olahraga yang lain, saya juga melihat sebuah kaos yang bagus dan dipajang di depan toko. Saya iseng cek, ternyata  masih buatan Indonesia.

Dekat Bur Juman Mal, ada sebuah ''pojok'' yang menjual sepatu-sepatu merek terkenal, dan tahukah Anda sepatu merek terkenal itu dibuat di Indonesia?

Akhirnya, Indomie sudah membuktikan kalo sebenarnya Indonesia itu bisa menjadi ''raja'' di kelasnya, masalahnya, mau enggak kita belajar dari Indomie?

-- Mukti Ali
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search