Ojol Tua: Sisakan Satu Buat Saya, Belum Ada Beras untuk Hari Ini

- April 26, 2020


Sesama penggiat sosial, seringkali kami saling bertukar cerita. Saya bersama teman2 di Maslamah Foundation memang fokus pada beberapa kegiatan pendidikan dan bantuan sosial.

Tadi, seorang sahabat mengirimi saya foto dan video kegiatan donasi sembako yang ia galang, kamis yang lalu.

Aida.. bisa kah kamu bayangkan. Kami sudah berusaha berdiri di tempat sepi agar tidak dikerubuti massa. Tapi ya Allahhhh...hati ini terenyuh sekali, begitu mendapati kakek ojek online yang berteriak "ibu..mohon sisakan untuk saya. Belum ada beras untuk makan hari ini"

Belum lagi para pedagang asongan, tukang jahit sepatu keliling, supir angkot yang meninggalkan calon penumpangnya hanya untuk mengejar kami dan meminta dibagikan sembako.

Saya mendengar cerita itu sedih sekali. Subhanallah sedih sekali. Apa yang kita keluhkan hari ini, tak malu kah dibanding mereka yang sudah meninggalkan rasa malu demi mendapatkan sembako, agar bisa dibawa pulang untuk keluarga?

Insya Allah. Sahabat2 di @maslamahfoundation, per tanggal 1 Mei nanti akan turun ke jalanan untuk berbagi sembako.

Teman-teman yang ingin ikut berdonasi, silahkan cek infonya di IG maslamahfoundation 🙏🙏

Sampai di titik saya selesai menulis caption ini. Dada saya masih terasa sakit, dan airmata saya tak kuasa mengalir. Yahh. Saya menangis, karena belum mampu membantu dan berbuat banyak untuk saudara2 kita di jalanan.

-- Aida MA

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search