Kuburan Glenn Dibacakan Yaasin Agar Terang Kuburnya

- April 17, 2020
Seminggu setelah Glenn Fredly meninggal, tempat peristirahatan terakhirnya di Tanah Kusir pada Rabu (15/4) didatangi oleh rekan yang juga kru saat Glenn masih aktif bernyanyi.

Pengunjung yang diketahui seorang pria itu membacakan Surat Yasin di lokasi pemakaman.

Ia duduk dengan khusyuk di tepi pusara Glenn dan membacakan doa dari buku Yasin yang dipegangnya.

Pria tersebut mengenakan baju berwarna biru, lengkap dengan masker yang menutupi wajahnya. Dia terlihat tak mengindahkan walaupun sorotan kamera mengarah kepadanya.

Diketahui Glenn adalah penganut agama Kristen alias kafir, sementara sang rekan tersebut beragama Islam.

Ia membaca Yasin sebagai usaha maksimal untuk memberikan penghormatan terakhir pada mendiang. Dengan bacaan Surat Alquran walaupun dari agama yang berbeda, rekan Glenn tersebut berharap mendiang bisa mendapatkan ketenangan di alam kubur nanti.

Pernyataan tersebut mendapatkan respons dari warganet.

"“Tiadalah sepatutnya bagi Nabi dan org2 yg beriman memintakan ampun (kpd Allah) bagi orang-orang musyrik, walaupun orang-orang musyrik itu adalah kaum Kerabat (Nya), sesudah jelas bagi mereka, bahwasanya org2 musyrik itu adalah penghuni neraka jahanam.” (QS. At Taubah: 113)." kata warganet bernama Soni Kurniawan mengutip ayat Alquran.

"Pegang Surat Yasin terus difoto dimakamnya, Surat Yasin dibaca kaga cuma utk propaganda toleransi bergama. toleransi beragama itu "membiarkan org lain menjalankan ibadah sesuai ajaran agamanya dan tdk mengganggu ibadahnya"," kata akun bernama Jicko.






Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search