Anies Ingatkan Jangan Sedekah di Jalanan, Kayak Siapa ya?

- April 27, 2020

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga agar tidak memberikan bantuan atau sedekah di jalanan untuk mencegah kerumunan di saat Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Saya mengimbau kepada masyarakat yang ingin bersedekah gunakan jalur yang berbeda, tahun ini jangan membagikan di jalan karena beresiko penularan," ujar Anies pada Senin (27/4/2020). 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengajak untuk sementara warga bisa menyalurkan bantuan atau sedekah ke lembaga-lembaga terkait.

Selama bulan Ramadan banyak dermawan yang bersedekah rutin dan jumlahnya banyak di Jakarta. Adapun hal tersebut merangsang warga untuk berkerumun dan menunggu bantuan termasuk di pinggir-pinggir jalan. 

Ia menilai jika kondisi tersebut akan berpotensi penularan Covid-19. Dia pun telah memerintahkan jajarannya untuk mengangkut warga-warga yang berkerumun di pinggir jalan ke GOR.

Selama di GOR warga yang diangkut akan didata dan dan akan diberi bantuan sampai warga tersebut dikembalikan ke rumahnya.
"Intinya kita tidak ingin ada warga yang terlantar di jalan," ujarnya.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search