Tangkal Corona: Ulama Indonesia Sarankan Wudhu, Politisi India Sarankan Air Kencing Sapi

- Maret 05, 2020

Politisi India memberikan saran agar urin dan kotoran sapi sebagai obat virus corona. Ia juga menyarankan itu adalah Suman Haripriya dari partai BJP MLA pada Senin (2/3/2020).

"Saya percaya gau-mutra (urin sapi) dan gobar (kotoran sapi) dapat digunakan untuk mengobati virus corona," kata Haripriya di Assam Assembly, dikutip dari Gulf News.

"Sapi adalah aset untuk obat-obatan bagi beberapa penyakit termasuk kanker juga telah ditemukan. Di rumah sakit Ayurvedic di Gujarat, pasien kanker diizinkan hidup dengan sapi." "Kotoran sapi diterapkan pada pasien kanker di sana. Mereka diberikan Panchamrit yang dibuat dari urin sapi," tambahnya.

Sementara di Indonesia, Majelis Ulama Indonesia ( MUI) mengajak umat Islam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) dengan menjaga kebersihan melalui memperbanyak wudhu.

"Kami meminta agar umat Islam membiasakan diri perbaharui wudhu mereka dalam kehidupan sehari-hari. Cuci tangan dengan sabun, berperilaku yang sehat dan higienis," kata Wakil Ketua Umum MUI Muhyiddin Junaidi di Gedung MUI, Selasa (3/3/2020).

Wakil Sekreraris Jenderal MUI Salahuddin Al Ayubi menambahkan bahwa wudhu yang dilakukan harus sesuai tata caranya, khususnya saat mencuci kedua tangan, berkumur dan membersihkan hidung.

"Karena sesuai keterangan para ahli kesehatan, cara itu diyakini dapat menangkal serta meminimalkan potensi penyebaran virus," ujar Salahuddin.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search