Para Dai yang Suka Nongol di TV Ikuti Standardisasi Kompetensi Dai MUI

- Maret 06, 2020
Para penceramah yang sering tampil di layar televisi mengikuti program standardisasi kompetensi dai angkatan ketiga yang dilaksanakan Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesi (MUI) di Kantor MUI Pusat, Jakarta Pusat, Kamis (5/3).

"Alhamdulillah, sudah selesai acara standardisasi kompetensi dai di lembaga penyiaran dengan baik dan sukses. Ada sekitar 84 orang yang hadir dari kalangan asatidz yang biasa menghiasi layar kecil dengan ceramah-ceramah yang aneka ragam," ujar Ketua Komisi Dakwah MUI, KH Cholil Nafis pada Jumat (6/3/2020).

Para ustaz tersebut di antaranya,  Ustaz Yusuf Mansur, Ustadz Das’ad Latif, Ustadz Maulana, Ustadz Subki Al Bughuri, Habib Nabil Al Musawa, Ustadzah Lulung Mumtazah, Ustadzah Umi Makki, dan lain-lain. "Semua rajin sehari penuh di MUI dari pagi hari sampai malam hari mengikuti sesi persesi dengan tekun," ucap Kiai Cholil.

Tujuan dan target kegiatan standardisasi dai angkatan ketiga ini adalah untuk menyatukan persepsi dan paradigma dakwah (taswiyatul afkar) yang baik.

"Acara ini juga untuk koordinasi langkah dakwah (tansiqul harakah) yang baik guna efektifitas dakwah dan berbagi peran antar asatidz, serta untuk melindungi umat (himayatul ummah) dari paham yang sesat," kata Kiai Cholil.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search