Kabar Baik, Nenek Berusia 95 Tahun Sembuh dari Corona

- Maret 22, 2020
Di saat kebanyakan korban meninggal oleh virus Corona adalah orang lanjut usia, ada kabar baik yang sebaliknya.

Seorang nenek berusia 95 tahun menjadi pasien virus corona Covid-19, pertama di Provinsi Modena, Italia, yang sembuh total.

Pasien kedua di Modena yang sembuh total adalah seorang pria 27 tahun asal Carpi.

Perempuan tua dengan usia hampir seabad, yang tidak disebutkan namanya, terlihat tersenyum berseri-seri dari tempat tidur rumah sakitnya. Dia dikelilingi oleh petugas medis yang membantunya memenangkan pertarungannya melawan dengan virus corona baru.

Perempuan lanjut usia itu berasal dari Fanano, sebuah komunitas di Modena Apennines yang terletak di antara Modena dan Bologna.

Sang nenek dan pria 27 tahun menjadi bagian dari 23 pasien di Modena yang berhasil disembuhkan sejak CIOVID-19 mewabah di Italia. Di wilayah itu, sudah 23 orang telah meninggal akibat wabah virus corona baru.

Provinsi Modena adalah salah satu wilayah di utara Italia yang di-lockdown ketika virus mulai menyapu wilayah itu bulan lalu.

Virus ini sudah menginfeksi 47.021 orang di Italia dengan korban meninggal sebanyak 4.032 orang. Jumlah kematian itu sudah melebihi angka kematian di China 3.255 orang. China sendiri melaporkan ada 81.008 kasus infeksi COVID-19 dengan 71.740 pasien telah disembuhkan.

Kabar baik dari nenek 95 tahun itu muncul ketika seorang perawat Inggris di Italia telah memberikan laporan mengerikan tentang pasien yang meninggal dalam jumlah yang mengejutkan. Perawat bernama Connor McAinsh mengatakan pasien yang datang ke rumah sakit begitu banyak sehingga pihak rumah sakit kewalahan.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search