China Tuding Virus Corona Berasal dari Indonesia, PKS: Tega Banget!

- Maret 20, 2020
Kasus-kasus baru infeksi virus corona COVID-19 yang muncul di China diklaim kasus impor, yang salah satunya berasal dari Indonesia.

"Dari 16 Maret hingga 8 Maret 2020, ada satu kasus pneumonia corona baru yang dikonfirmasi, yang diimpor dari luar negeri (Indonesia) di Shaanxi, tidak ada kasus baru yang dikonfirmasi di Shaanxi, 0 kasus baru, dan 1 (pasien) yang disembuhkan. Satu pasien meninggal," kata pemerintah wilayah tersebut dalam situs resminya, pada Kamis (19/3/2020).

Sebuah kasus infeksi impor atas nama Zhang Moumou (35) , berkebangsaan China. Pada 10 Maret, pasien mengalami gejala batuk dan demam.

"Pada malam hari tanggal 13 Maret, dia mengambil penerbangan KA896 dari Indonesia melalui Hong Kong ke Bandara Pudong Shanghai untuk masuk dan tinggal di Vienna Hotel (Shiwan 6th Road) malam itu," lanjut pemerintah wilayah Shaanxi.

"Usai mengukur kelainan suhu tubuh, dia dipindahkan dari bandara ke Rumah Sakit Pusat Xi'an di Distrik Tangfang untuk isolasi dan perawatan pada pukul 23.50. Pada pagi hari tanggal 15 Maret, CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit) Xi'an melakukan uji asam nukleat dan serologis, uji asam nukleat mencurigakan, dan tes serologis IgM dan IgG negatif."

Politisi yang juga anggota dewan dari Indonesia, Mardani Ali Sera memberikan tanggapan.

"Akhirnya Indonesia dituduh sumber covid-19. Dalam jangka panjang dan terus menerus kesalahan diulang2 bisa jadi pembenaran. RI bisa dikucilkan. Tega banget ya dan pemerintah gak berani dong," kata Mardani.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search