Bayi Terinfeksi Corona Sembuh Usai Minum ASI

- Maret 16, 2020
Corona tidak hanya menyerang Indonesia, melainkan juga merebak di Inggris.

Namun demikian, di balik petaka itu ada cerita yang penuh keajaiban. Diketahui bayi baru lahir dan ibunya ikut terinfeksi Corona. Tak lama kemudian mereka dinyatakan sembuh dengan relatif cepat berkat Air Susu Ibu (ASI).

Bayi tersebut dirawat di RS North Middlesex tempat ia dilahirkan, dan ibunya telah dipindahkan ke rumah sakit infeksi spesialis

Namun Royal College of Obstetricians dan Gynecologists menyarankan bahwa bayi yang sehat tidak boleh dipisahkan dari ibu yang terinfeksi dan dapat  disusui.

Kuasa Allah, terbukti sekarang 'keluar dari bahaya' dan bayi itu pulih dengan baik.

Dr Lisa Martin, dari Pusat medis Rumah Sakit Anak Cincinnati di Amerika Serikat, menemukan kandungan tinggi hormon protein yang dikenal sebagai adiponectin pada ASI. Kadar darah tinggi adiponektin berhubungan dengan penurunan risiko serangan jantung.

Seperti dilansir dari DailyMail, Ahad (15/3/2020), rendahnya tingkat adiponektin ditemukan pada orang yang mengalami obesitas yang berada pada peningkatan risiko serangan jantung. Oleh karena itu risiko obesitas pada bayi yang diberi ASI berkurang dengan adanya hormon ini.

Selain itu, juga ditemukan keberadaan hormon lain yang disebut leptin di dalam ASI yang memiliki peran utama dalam metabolisme lemak. Leptin diyakini sebagai sinyal ke otak bahwa ada lemak di tubuh. Menurut pernyataan Dr. Martin, oleh karena itu hormon ini diserap pada anak-anak melalui ASI yang mampu mengurangi risiko penyakit seperti diabetes tipe 2, obesitas, daya tahan insulin dan penyakit jantung.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search