Setiap Kali Hamil, Zaskia Kerap Diminta Hanung Menggugurkan Kandungan

- Februari 03, 2020

Artis berhijab Zaskia Adya Mecca sempat dilarang oleh suaminya, sutradara Hanung Bramantyo untuk memiliki anak banyak. Hanung ingin memiliki hanya dua anak saja. Sementara Zaskia ingin memiliki anak tiga. Di tengah perjalanan justru malah mereka dikaruniai banyak anak yakni empat. Bagaimana ceritanya?

"Mas Hanung dari pertama kali aku bilang aku pengin hamil, dia bilang please anaknya satu aja. Aku udah ada Bhumi (anak Hanung dari mantan istrinya.red), dari kamu satu aja. Kita nggak usah punya keluarga banyak-banyak. Kita yang penting kan kualitas dibandingkan kuantitas," kata Zaskia pada Jumat (31/1/2020).

Tapi mereka berdua selalu kebobolan. "Aku selalu hamil lagi, hamil lagi dan hamil lagi.  Aku dulu penginnya punya anak tiga. Mas Hanung tidak tahu aku copot spiral, tahunya aku hamil," kata dia.

Setiap kali dirinya hamil, Hanung selalu ragu. Hanung selalu mempertanyakan ke Zaskia. Hanung kerap memintanya untuk menggugurkan kandungannya saja apalagi belum 40 hari.

"Mau kamu pertahanin nggak?' Selalu ditanya Mas Hanung begitu setiap aku hamil. 'Mau digugurin atau dilanjutin?' Itu selalu," kata Zaskia menirukan pertanyaan Hanung.

"Aku tahu itu pertanyaan yang salah sebenarnya. Di Islam kita nggak boleh menggugurkan yang namanya udah dikasih anak. Udah dikasih rezeki gitu kan. Cuma Mas Hanung selalu menanyakan hal itu 'Mau dilanjutin atau nggak? Kalau nggak, masih belum sebulan, masih belum 40 hari lho. Masih bisa lho'. Cuma aku selalu meyakinkan dia dengan cara bahwa 'enggak. Ini amanah dari Allah. Ini rezeki. Aku bisa ngejelaninnya aku bisa ngegedeinnya. Aku bisa ngerawat dan aku bisa menghandle diri aku'," tutur dia.

"Aku kalau lagi capek, mual, aku nggak nunjukin ke dia. Setiap kali dia dateng, aku selalu bilang 'aku oke, aku oke, aku nggak repot'," kata dia.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search