Sandhy Sondoro Sebut Wanita di KRL Adalah Monster Berhijab

- Februari 23, 2020

Di media sosial ramai soal seorang ibu melakukan tindakan kekerasan kepada perempuan di salah satu gerbong kereta rel listrik (KRL) jurusan Bogor.

Ibu tersebut menjambak dan menampar penumpang perempuan muda. Peristiwa tersebut sempat terekam dalam sebuah video berdurasi 36 detik yang diunggah oleh akun Twitter @rinafarzia.

"Pengalaman naik @CommuterLine ku dan teman2ku hari ini. Semoga ga ada lagi kejadian2 kaya gini. Kereta arah Bogor, gerbong khusus wanita (22/02/2020 pukul 21.15)," tulis akun @rinafarzia.

Ibu tersebut kesal dengan pihak keamanan yang meminta barang bawaannya tidak diletakkan di bangku karena takut penumpang lain ingin duduk.

Tak terima dengan imbauan dari pihak keamanan kereta, ibu tersebut malah meluapkan kemarahannya kepada salah seorang wanita muda. Ibu tersebut mengatakan bahwa jika ada yang mau duduk di bangku prioritas, maka wanita muda itulah yang seharusnya memberikan bangku.

"Oh iya sorry kepotong. Setelah secutiry negor, ibunya tuh ngomong begini 'Yakan gak ada yang mau duduk mas jadi biar aja taro sini ini makanan. Lagian tuh (sambil nunjuk mba2 yang depannya itu) kan masih muda mestinya dia yang disuruh bangun kalau ada yang mau duduk,' terus kejadian deh yang di video," terang akun tersebut.

Artis dan juga penyanyi Sandhy Sondoro ikut berkomentar. Karena kebetulan ibu itu berhijab, Sandhy membawa-bawa isu agama.

"Astaghfirullah, MONSTER berhijab ??? Kadrun nih pasti, frustasi karena pak Jokowi menang Pilpres lagi," kata Sandhy.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search