Saat Mantan Kristiani Lihat Jenazah Lama yang Masih Utuh

- Februari 08, 2020
Bismillah,

Sore ini saya ziarah ke kubur buah hati saya, pangeran kecilku penghuni surga, Dennis Ikhlaas Hannyson

Sudah lama saya wasiatkan bahwa agar terawat dan diingat anak cucu maka inilah kuburan kami sekeluarga di 1 liang lahat jika Allah ijinkan.

Mata saya tertuju ke sebuah makam yang masih basah. Saya tanyakan ke penjaga kubur.Ternyata jenazah ditumpuk, jenazah almarhum bapak Santosa Drajad bin Ramelan Tirtoatmodjo yang wafat 2 tahun lalu, ditumpuk dengan jenazah istrinya yang baru wafat beberapa hari lalu.

Pengurus kubur bercerita, ketika dibongkar jenazah beliau masih utuh, tidak bau, cacing dan ulat pun tidak mau makan dagingnya, kain kafan pun masih utuh bersih putih.
Menurut penjaga kubur, selama hidupnya jenazah selain rajin ibadah juga banyak sekali berbuat amal shalih.. masyaa Allah.

Persiapkanlah segala sesuatu untuk bekal menjalani kehidupan yang sebenarnya. Ibadah dan amal kebaikan, itulah bekal kita menghadap Allah Azza wa Jalla

Saudaraku.. كُلُّ شَيْءٍ هَالِكٌ إِلَّا وَجْهَهُ

Tiap-tiap sesuatu pasti binasa, kecuali Allah. (QS. Al Qashshash 88)

Persiapkanlah kematian kita dengan sebaik baiknya bekal

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Hendaklah kamu benar-benar malu kepada Allah!”. Kami mengatakan, “Wahai Rasulullah, al-hamdulillah kami malu (kepada Allah)”.

Beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Bukan begitu (sebagaimana yang kamu sangka). Tetapi (yang dimaksud) benar-benar malu kepada Allah adalah engkau menjaga kepala dan isinya, menjaga perut dan apa yang berhubungan dengannya dan hendaklah engkau mengingat kematian dan kebinasaan.

Dan barangsiapa menghendaki akhirat, dia meninggalkan perhiasan dunia. Barangsiapa telah melakukan itu, berarti dia telah benar-benar malu kepada Allah azza wa jalla. HR. Tirmidzi dan Ahmad

sudahkah kita malu kepada Allah dan meninggalkan perhiasan dunia untuk akhirat kita?

Semoga bermanfaat..
Barakallahu fiikum..


-- Hanny Kristianto, Mualaf Center Indonesia
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search