Muadzin Masjid London Ditikam di Dalam Masjid, Ini Alasannya

- Februari 21, 2020

Terorisme terhadap orang Islam masih saja terjadi. Seorang pria ditangkap usai menusuk muadzin sebuah masjid di London, Inggris, ketika sedang sholat Ashar.

Pihak kepolisian Inggris meluncurkan investigasi terhadap peristiwa yang dianggap sebagai percobaan pembunuhan tersebut.

Muadzin yang ada di masjid di London Central Taman Regent itu dilaporkan telah ditikam di leher, menurut seorang sanksi yang mengunggah sebuah video yang menunjukkan pelaku penyerangan yang ditahan polisi.

Polisi Metropolitan mengkonfirmasi bahwa korban adalah pria berusia 70-an tahun. Ia telah diperiksa di rumah sakit setelah dirawat oleh paramedis di tempat kejadian dan kondisinya tidak mengancam jiwa.

Seorang pria - yang menurut seorang saksi mata adalah orang biasa di masjid - ditangkap dengan dugaan percobaan pembunuhan.

Gambar yang diposting di media sosial menunjukkan tersangka penyerang, bertelanjang kaki, direbahkan ke lantai masjid oleh petugas polisi ketika para jamaah memperhatikannya. Dalam satu video, pisau terlihat di lantai di bawah kursi plastik.

Seorang saksi serangan mengatakan tersangka adalah orang yang biasa datang ke masjid. Ia terlihat setidaknya sejak enam bulan lalu.

"Kami terkejut kami tidak tahu apa yang terjadi," kata seorang saksi bernama Abi Watik seperti dikutip dari The Guardian, Jumat (21/2/2020).

Ia mengatakan korban ditusuk sekali di bagian bahu kanan saat shalat dimulai. Ia percaya jika tersangka sengaja menunggu momen tersebut.

“Sholat baru saja dimulai dan ia sedang menunggu mereka untuk memulai. Dia shalat di belakangnya dan kemudian ia menikamnya. Ia (tersangka) diam sepanjang waktu," ungkapnya.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search