Menteri Eks Bos Gojek, Kini Bayar Sekolah Bisa Pakai Gopay

- Februari 17, 2020

Di bawah Menteri Pendidikan Nadiem Makarim yang juga eks bos Gojek, membayar uang sekolah kini bisa menggunakan alat pembayaran GoPay.
Senior Vice President Sales GoPay, Arno Tse menjelaskan hadirnya layanan GoPay untuk keperluan pendidikan akan memudahkan orang tua yang tidak perlu lagi pergi sekolah untuk melakukan pembayaran.

"Layanan terbaru ini membebaskan orang tua dan wali murid untuk membayar pendidikan anak di mana saja dan kapan saja tanpa harus hadir ke sekolah. Orang tua yang sibuk dapat fokus dengan kepentingan lain seperti pekerjaan tanpa khawatir akan melewatkan tenggat pembayaran,” kata Arno dalam pernyataan resminya Senin (17/2).

Pengguna GoPay yang ingin melakukan pembayaran SPP bisa langsung menuju menu GoBills, di sana akan ada pilihan "Schools".

Pengguna bisa memilih sekolah dan memasukan nomor identitas murid untuk melakukan pembayaran SPP atau yang lainnya.

Menurut Arno, layanan ini juga akan memudahkan lembaga pendidikan yang tergabung untuk menghasilkan pencatatan penerimaan iuran yang jelas, transaksi yang lebih rapi dan teratur. Ia berharap layanan ini bisa menjangkau lebih banyak lagi lembaga pendidikan di seluruh Indonesia untuk menerapkan pembayaran digital.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search