Megawati Jengkel Ada Partai Prioritaskan Keluarga, Warganet: Cukup Keluarga Ibu Saja!

- Februari 21, 2020

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku jengkel ada partai politik di Indonesia yang membangun dinasti politik. Ia berharap partai lebih memprioritaskan kader ketimbang keluarga.

“Sehingga Partainya yang berkembang, jangan menjadi kelompok-kelompok keluarga, aduh mabok aku. Jadi, kan, ini anaknya si ini, ini istrinya si itu, ini terakhir saya beri kesempatan seperti ini. Tapi 2024, saya berkehendak, semuanya itu anak-anak muda yang maju. Sudah, cukup lah. Jangan pula mencari-cari tempat,” kata Megawati saat memberikan pengarahan kepada calon kepala daerah peserta Pilkada 2020 di DPP PDIP, Jakarta, Rabu, 19 Februari 2020.

Ibu dari Puan Maharani itu mengaku jengkel karena ada partai yang memaksakan anggota keluarganya mengikuti Pemilihan Umum 2024, ketimbang mengusulkan kader partai itu sendiri.

“Berhentilah, kalau kalian punya anak, anaknya itu enggak bisa, jangan dipaksa-paksa. Jengkel loh saya. Lah iya loh, ngapain sih kayak enggak ada orang. Kader itu ya anak kalian juga loh. Gimana yo,” kata Megawati.


Warganet pun memberikan komentar. "Iya Bu, jangan sampai partai prioritaskan keluarga orang lain, cukup keluarga Ibu aja," kata warganet bernama Berlian Idris.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search