Dengan Alquran, Baycora Jadi Muslim Pertama sebagai Kepala Polisi di AS

- Februari 06, 2020

Ibrahim "Mike" Baycora, seorang pria Muslim keturunan AS-Turki diangkat sebagai kepala polisi Kota Paterson di negara bagian New Jersey, Amerika Serikat (AS). Baycora menjadi Muslim pertama yang menjabat sebagai kepolisi polisi di kota tersebut.

Seraya memegang Alquran, Baycora disumpah sebagai kepala polisi ke-17 Paterson dalam sebuah upacara di balai kota. Dia telah bertugas di departemen kepolisian kota selama lebih dari tiga dekade. Baycora menggantikan Troy Oswald, yang pensiun pada Februari.

Upacara dimulai dengan lagu kebangsaan dan doa-doa. Pelantikan juga dihadiri oleh anggota komunitas Turki di New York dan New Jersey, pejabat senior dari pemerintah lokal Paterson dan keluarga serta kerabat Baycora.

Berbicara pada upacara itu, Wali Kota Paterson, Andre Sayegh mengatakan kota Paterson dan Baycora telah mencatatkan sejarah baru di AS. "Baycora akan menjadi kepala polisi Turki pertama dalam sejarah AS. Dia akan menjadi kepala polisi Muslim pertama di kota Paterson. AS telah membuat sejarah," kata Sayegh, seperti dilansir Anadolu Agency, Kamis (6/2/2020).

Baycora mengaku bangga dengan kebangsaan dan asal usulnya. "Sebagai seorang anak dari sisi timur Paterson yang tumbuh di sini, Paterson telah menjadi rumah saya selama setengah abad yang sangat baik," katanya.

"Paterson telah berada dalam darahku sepanjang hidup saya, dan sekarang menjadi kepala polisi setelah 32 tahun berkarir, sungguh suatu kehormatan," katanya.




Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search