China Klaim Seribu Pengidap Virus Corona Sembuh

- Februari 07, 2020
China mengklaim angka kesembuhan wabah penyakit pneumonia yang diakibatkan oleh paparan virus korona baru mencapai angka 1.020 orang. Jumlah kesembuhan itu juga telah melampaui jumlah kematian akibat virus tersebut.

Data Komisi Kesehatan Nasional Cina (NHC) menyebutkan angka kesembuhan itu jauh melampaui angka kematian yang telah melampaui 500 orang. Namun begitu, masih ada 3.219 orang lagi yang saat ini dalam kondisi kritis setelah terinfeksi 2019-nCoV.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Cina Hua Chunying menyampaikan terima kasih kepada negara termasuk Indonesia yang telah membantu menanggulangi virus mematikan itu.

"Sejauh ini, ada 21 negara yang telah membantu kami, yakni Korea Selatan, Jepang, Thailand, Malaysia, Indonesia, Kazakhstan, Pakistan, Jerman, Inggris, Prancis, Hungaria, Belarusia, Turki, Iran, Uni Emirat Arab, Aljazair, Mesir, Australia, Selandia Baru, Trinidad and Tobago, dan UNICEF," kata diplomat perempuan itu.

"Sumbangan itu bentuk belas kasih sayang mereka kepada kami yang sangat mendalam. Antarteman saling membutuhkan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua," ujar dia.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search