Bikin Meneteskan Air Mata, Umroh dengan Penyakit Gula

- Februari 13, 2020

Beberapa waktu yang lalu kurang lebih satu bulan yang lalu dapat kabar bahwa Ustadzah Ririm sakit dan dirawat.

Sakit yang dideritanya berawal dan dipicu oleh luka kecil di kaki. Berhubung punya penyakit gula jadi agak lama sembuhnya dan butuh perawatan.

Selang 3 minggu dapat kabar bahwa beliau tengah menjalani pengobatan alternatif.  Sebab belum sembuh total selepas dirawat di rumah sakit. Tak lama kemudian mendengar cerita bahwa beliau berangkat umroh.

Saya sendiri merasa kaget bercampur senang. Sebab kabar kesehatannya masih belum baik. Tapi semoga Allah berikan kesehatan selalu disana.

Sempat beberapa kali japrian lewat telegram dan ada kata-kata beliau yang sangat berkesan.

"Ternyata bukan harta kita yang menghantarkan kita kesini tapi amal sholeh".

MasyaAllah.😭😭😭...sampai tak bisa berkata-kata, hanya air mata yang mengalir.

Subhanallah...Tak diragukan lagi memang, bagaimana perjuangan dan pengorbanan beliau dalam membela Islam. Sakit yang dideritanya tidak menurunkan semangat dalam berdakwah.

Jadi  teringat firman Allah SWT dalam surat at-talaq ayat 2 bahwa "barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah, Allah jadikan jalan keluar baginya".

Masyallah...beliau telah  membuktikannya. Diberikan kemudahan berangkat ke tanah suci. Bila Allah sudah berkehendak maka mudah bagiNya. Masyallah😭😭😭 Pasti kita yang belum,  ingin berziyarah ke tanah suci. Maka patutlah bagi kita untuk merenungkan "amalan sholeh apa yang sudah dipersiapkan? Amalan sholeh apa yang sudah dilakukan?"

Semoga tulisan singkat  ini bisa semakin mendorong kita untuk menambah keyakinan kepada Allah Swt dan ayat-ayatNya. Yang kemudian mendorong kita untuk taat dan patuh secara total kepadaNya.

Melaksanakan perintahNya dan menjauhi laranganNya. Menolong dan Meninggikan Islam dengan terus mendakwahkannya. Semoga kita pun termasuk orang-orang yang layak dan pantas menjadi tamuNya dan mendapat pertolongan. Serta  dimudahkan dalam segala hal termasuk pergi ke tanah suci. Aamiin

Labaik Allahhumma labaik. Labaik laa syarikala kalabaik...
.
📝 ustadzah vera
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search