Bali Mendadak Hujan Saat Habib Salim Datang, Setelah Dua Minggu Panas Terik

- Februari 17, 2020
Di beberapa kawasan Bali tidak turun hujan selama beberapa minggu. Padahal ini sudah masuk musim hujan. Hujan menjadi barang asing di sana.

"Dua minggu lebih tidak hujan. Hampir satu bulan," kata seorang wartawan video asal Jakarta, Kiswo saat melakukan kunjungan ke Bali beberapa waktu lalu.

Ada dua tempat yang ia kunjungi. Pertama di daerah Kuta dan yang kedua adalah daerah Monang Maning. 

"Paginya Habib datang (ke Kuta), malamnya hujan besar dari jam dua sampai sore. Tapi daerah lain tidak hujan." 

Awalnya hari pertama, di Monang Maning, sebelum dikunjungi Habib Salim tidak hujan. Namun hujan setelah didatangi oleh Habib Salim.

"Saya bertanya emang kemarin nggak hujan? Nggak, baru hari ini. Hari ini yang dimaksud adalah ketika kedatangan Habib Salim."

Habib Salim yang dimaksud adalah Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Aljufrie. Selain ke gedung DPW PKS Bali, Habib juga mengunjungi Raja Pemecutan Bali Ida Tjokorda Pamecutan XI di kediamannya Puri Pemecutan, Denpasar, Jumat (7/2/2020).

Ida Tjokorda menyebut kedatangan Habib Salim ke kediamannya ibarat purinya menerima cahaya.

Ida Tjokorda menyebut jika ia dan umat Islam memiliki leluhur yang sama.

"Kedatangan Habib Salim ini Puri saya menerima cahaya. Saya tidak jauh dengan Muslim karena leluhur kami sama," papar Ida Tjokorda sembari duduk akrab dengan Habib Salim Segaf.

Ida Tjokorda bahkan menceritakan leluhur kerajaan Pemecutan ada yang Muslim. Ia pun menyebut hampir semua masjid di Denpasar adalah dari tanah wakaf keluarga Pemecutan.

"Saya kalau menikah sama Muslim mungkin juga jadi Muslim," katanya dengan gaya santai disambut senyum dan tawa pengurus DPP dan DPW PKS Bali yang mendampingi Habib Salim Segaf.

Ida Tjokorda menolak jika Muslim diidentikkan dengan anti-Pancasila. Menurutnya jika ada kelompok yang melakukan perlawanan terhadap sistem bukan karena ideologinya melainkan kemiskinan dan kebodohan.

"Orang melawan karena dia tidak bisa makan, tidak punya rumah, tidak bisa sekolahkan anak, tidak punya akses pekerjaan. Itu akibat kemiskinan dan kebodohan, PKS punya PR menyelesaikan itu," papar Ida.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search