Agar Suami Membantu Pekerjaan Rumah Tangga

- Februari 22, 2020
Berumah tangga memang harus bekerja sama dalam urusan domestik.

Kadang kesal juga melihat suami asyik bermain gawai (gadget), sementara Ibu ‘membelah diri’ menyelesaikan tugas rumah tangga sekaligus menjaga anak. ⁣

Inginnya sih, Ayah peka dan berinisiatif ikut membantu. ⁣

Tapi perlu Anda ketahui, pria nggak punya kemampuan untuk peka dengan perasaan seseorang, berbeda dengan perempuan. ⁣

Jadi, walaupun kita cemberut sedemikian rupa saat suami asyik dengan dunianya, kemungkinan Ayah sadar sangat kecil.

⁣Terus gimana caranya dong biar bisa minta tolong suami?⁣

Berikut nih caranya, yang penting jangan bicara yang judes dan memerintah yaa.

Semua bisa dikomunikasikan dengan baik.


Jangan Lakukan:

- Pasang wajah cemberut dan bertekuk-tekuk.

- Sibuk, gedubrakan ini itu berharap suami bisa baca kode yang diciptakan sendiri oleh istri.

- Memerintah ”Daripada main game dan hape terus mending bantu cuci piring deh'

- Menyalahkan dan membuat generalisasi 'Kamu kerjannya otak-atik motor terus.

- Mengatakan 'Aku sudah capek mengurus rumah, temenin anak, nggak pernah kamu bantu.‘


Lakukan:

- Ambil hati suami 'Lagi apa Yah?’ 'Oh iya, mainnya boleh nanti lagi nggak? lbu lagi masak. Susah kalau sambil nemenin Adek main'.

- Sajikan hidangan favoritnya, Ialu ajak dia membantu.

- Ingatkan amalan baik membantu istri dalam Islam atau yang dicontohkan Rasulullah SAW.

- Sisipkan kata ajaib 'Yah, maaf ganggu. Habis itu tolong bantuin lbu bisa nggak?'


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search