Wudhu Bisa Hancurkan Corona

- Januari 29, 2020
Seorang dokter spesialis penyakit dalam di Kota Makassar, Dr. dr Luthfi Parewangi, SpPD mengatakan bahwa masyarakat Indonesia tidak perlu terlalu khawatir dengan virus Corona.

Wilayah Indonesia, menurut dia, salah satu negara yang kaya akan air. Ia menjelaskan bahwa Coronavirus akan hancur dengan air. Salah satu yang bisa dilakukan khususnya untuk umat Muslim adalah dengan menjaga air wudhu.

“Mengenai virus Corona kita di Indonesia tidak perlu terlalu was-was, pertama kita kaya dengan air. Virus-virus itu akan cepat hancur dengan air apalagi kaum muslimin berwudhu 5 kali sehari semalam membersihkan mulut hidung itu adalah rahmat tersendiri di luar dari nilai ibadah yang ada di dalam Islam. Virus virus itu akan mati ketika kita berwudhu, jagalah wudhu anda,” ujarnya.
Paparan sinar matahari yang di wilayah Indonesia menurut dr Luthfi akan membuat virus-virus cepat mati. Walaupun demikian, ada juga beberapa yang perlu diperhatikan agar terhindar dari Virus Corona, seperti menjaga makanan.

“Nah adapun mengenai persiapan diri kita, adalah yang pertama cuci tangan, makan makanan yang dimasak dan banyak protein karena sumber imunitas tubuh dalam melawan virus itu adalah protein. Perbanyak protein mulai dari telur, ikan dan daging itu adalah modalitas kita untuk mempersiapkan ketika kita terpapar oleh virus,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa efek yang paling buruk dari Coronavirus tersebut adalah radang paru yang mengakibatkan perfusi dari pada oksigen ke dalam tubuh menjadi menurun.

“Radang paru ini akan memudahkan infeksi lain atau meluasnya infeksi yang sudah ada, jadi orang tua yang punya penyakit-penyakit penyerta, perokok itu adalah orang-orang yang potensial memberat ketika terinveksi oleh Virus Corona,” tambahnya.
Advertisement

7 komentar

avatar

Alhamdulillah,semoga bisa cepat teratasi.

avatar

Woi kontol! !!! Kalo bikin berita jangan ngaco

avatar

Hahaha... 212 pembodohan massa, biar makin bego kalian kaum kadrun di kasih berita2 ga bisa di pertanggung jawabkan kebenarannya

avatar

Adminnya kyknya oknum yg pengen menjelek2 nama umat islam dengan memposting berita semacam ini..

avatar

“Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti, agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu”. [Al Hujurat : 6].

Dalam ayat ini, Allah melarang hamba-hambanya yang beriman berjalan mengikut desas-desus. Allah menyuruh kaum mukminin memastikan kebenaran berita yang sampai kepada mereka. Tidak semua berita yang dicuplikkan itu benar, dan juga tidak semua berita yang terucapkan itu sesuai dengan fakta.



Read more https://almanhaj.or.id/2634-berita-dan-bahayanya.html

avatar

Yang gak suka gak usah mancing perang ya gak usah pakai kata" gak terpelajar! boleh makai makian kalau bukan di situs yg ada beritanya kenapa ? mau pamer kemaluan apa? gak malu ya? dipamer"in tolong mulutnya dijaga, intinya kalau gak suka gak usah kepo dan gak usah komen yg gak baik, apasalahnya dibaca aja siapa tau emg bermanfaat kan,,, emg yg aku tau corona virus itu harus byk" cuci tangan, dan aku tau beberapa virus emg gak tahan terhadap panas,, buat kalian yg ngira aku sotoy maaf aku kuliah di kesehatan yg tau tentang virus dan bakteri,, gak ada salahnya kok beritanya cuman otak kalian aja yang suka heng membaca hanya sekedar membaca tanpa memahami,, ngerti kan maksdnya? 😑

avatar

Masuk akal sih wudhu bisa membuat terhindar dari virus Corona, lu pade yg gk setuju jgn wudhu, repot amat idup lu, banyak bacot lagi..


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search