Wahyu Setiawan Pernah Bilang Saksi Prabowo-Sandi Tak Sesuai Fakta

- Januari 13, 2020
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Wahyu Setiawan ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT), Rabu (8/1/2020).

Saat OTT berlangsung, Wahyu berada di Bangka Belitung bersama seorang stafnya, menjalankan tugas dari KPU RI.

Saat musim Pemilihan Umum Wahyu pernah menyatakan kesaksian dari Saksi Prabowo Sandi, Beti Kristiana tidak sesuai fakta. Karena pihaknya memiliki bukti dan berbeda dengan kesaksian Beti.

Kedua saksi menurut Wahyu memberikan kesaksian yang tidak benar, khususnya Risda yang mengklaim kotak suara dari TPS dibawa ke gereja disebuah kompleks perumahan.

"Tidak sesuai fakta. Saya tidak menyatakan bohong. Saya hanya bisa katakan tidak sesuai fakta. Sebab kami punya dokumen faktanya yang beda sama kesaksian Ibu Beti," ungkap Wahyu.

"Kita enggak kesel ya. Tetapi kami keberatan. Kami keberatan sama kesaksian Bu Beti, Bu Risda. Bu Risda yang dari Kalbar itu kan memberikan kesaksian bahwa kotak suara itu kan dipindahkan ke gereja. Ini kan bahaya ya informasi seperti itu. Yang benar adalah, itu informasinya tidak benar," kata dia.


Advertisement

1 komentar:

avatar

klu dari KPU udah kena ott kpk kami dari rakyat kecil udah ga percaya sma kpu jangan2 hasil pemilu 2019 prbowo sandi benar 2 menang yaah


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search