Viral Nasdem Edit Foto Lutfi "Siswa yang Disiksa Polisi" Buat Iklan

- Januari 27, 2020
Partai Nasional Demokrat atau Nasdem menggunakan gambar Lutfi Alfiandi sebagai materi iklan. Lutfi, demonstran pelajar yang mengikuti aksi #ReformasiDikorupsi di Gedung DPR pada September 2019 yang kemudian mengaku disiksa polisi, sedang menggenggam bendera Partai NasDem--yang aslinya bendera merah putih..

Lutfi Alfiandi mengenakan seragam putih abu-abu dan sweater tengah menutupi wajahnya dengan bendera Partai NasDem. Foto ini tercetak di halaman sebuah surat kabar dalam kolom iklan, bertuliskan: 'Nurani untuk Negeri'.

"Nasdem mengedit foto Luthfi untuk iklannya. Saya rasa foto ini ada fotografernya yang motret. Apakah Nasdem sudah minta izin? Secara Nasdem partai yang nga peduli nasib Luthfi tapi memanfaatkan fotonya untuk promosi," kata pengunggah @panca66 pada hari ini, Senin, 27 Januari 2020.
Hal tersebut langsung ditanggapi oleh Ketua DPP Nasdem Taufik Basari.

"Pertama, itu iklan yg dibuat seseorang yg memberikan ucapan selamat atas acara nasdem. Bukan NasDem yg buat. Sy baru tau ketika sdr panca mention sy. Kedua, twit panca tanpa tanda baca titik shg seolah2 itu iklan promosi sy. Sy minta sdr
@panca66 mengkoreksi," kata Taufik.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search