Viral Mushola Dirusak, Polisi: Bukan Mushola, Itu Balai Pertemuan

- Januari 30, 2020

Beredar video viral di media sosial yang menunjukkan sejumlah orang merusak mushola di Perumahan Griya Agape Desa Tumaluntung, Kauditan, Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulut).

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Jules Abraham Abast menjelaskan bahwa peristiwa perusakan itu benar terjadi. Sayangnya, menurut dia,  yang dirusak bukanlah mushola.

"Bukan perusakan masjid atau mushola. Itu perusakan balai pertemuan. Itu sebenarnya balai pertemuan umat muslim di Perum Griya Agape, Desa Tumalunto, Kauditan, Minahasa Utara," kata Kombes Jules pada Kamis (30/1/2020).

Peristiwa yang terjadi baru-baru ini, perusakan terhadap balai pertemuan itu terjadi Rabu (29/1) kemarin, sekitar pukul 18.20 Wita. Awal kejadian, warga sekitar mendatangi balai pertemuan itu untuk menanyakan perizinan sebagai tempat ibadah.

"Memang datang warga masyarakat, dari sekitar Perum Griya Agape ke balai pertemuan umat muslim Al Hidayah, menanyakan terkait perizinan tempat ibadah tersebut. Namun dari warga yang ada di balai pertemuan tersebut terjadi perdebatan dan tidak bisa menunjukkan perizinan karena itu memang belum ada izin menjadi tempat ibadah, karena itu memang bukan tempat ibadah," tutur Kombes Jules.
Advertisement

9 komentar

avatar

Trus, kalo bukan musholah, bisa dirusak?
Begitu yah?

avatar

Itu aparat yg ngomong yg jadi beking anjing² kurap anarkis intoleran

avatar

Apa urusannya warga langsung merusak.. Kalau tidak berijin dimana perannya pemerintah..

avatar

Sudah jelas kan siapa yg intolerans...masih mau pura2 goblok...

avatar

Sudah jelas2 mushola di videonya

avatar

Gereja aja dibakar dan di bom, umat Kristen memaafkan dan sbr aja. Ini Bru balai pertemuan SDH kepanasan. Klu mmng itu rmh ibadah biarkan Tuhan yg membalas, kita cukup mendoakan SJ. Krn pmbalasan itu hak tuhan.

avatar
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar

Jaman now , parah banget


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search