Trump Sebut Al-Aqsa dengan "Al-Aqua"

- Januari 29, 2020

Presiden AS Donald Trump menyebut nama Masjid Al-Aqsa di Yerusalem dengan nama yang berbeda. Perkataan Donald Trump tersebut lantas menjadi bahan celaan di linimasa.

Ungkapan Trump ini disampaikan saat dirinya mengatakan rencana solusi dua negara yang ditawarkan AS untuk perdamaian Israel dan Palestina. Alih-alih menyebut "Al-Aqsa", Trump malah menyebutnya "Al-Aqua".

"Langkah tegas akan dilakukan untuk memastikan seluruh Muslim yang ingin mengunjungi dan berdoa di Masjid 'Al-Aqua' dengan damai," ujar Trump, Selasa (28/1).

Perkataan Trump ini diunggah oleh akun Ilm Feed di Twitter. Sudah lebih dari 500 orang yang meretweet pernyataan Trump tersebut. Di Twitter juga, kalimat Trump tersebut menjadi meme.

"Masjid Al Aqua: tempat kau bisa memilih antara berdoa atau naik perosotan," ujar pengguna Twitter, Can Okar, sembari menampilkan gambar kolam renang.

Trump di tempat lain mengatakan "Yerusalem akan tetap menjadi ibu kota yang tidak terpisahkan dari Israel". Trump mengatakan, negara Palestina juga akan mendapatkan ibukota, tapi di sebuah timur Yerusalem.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search