Rombongan Bus Kiai NU Alami Kecelakaan, Hendak Ketemu Wapres Ma'ruf

- Januari 31, 2020
Innalillahi wa innailaihi rajiun. Bus yang membawa para kiai perwakilan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, kecelakaan di Tol Cipali Majalengka, Jawa Barat, Jumat (31/1/2020). Kecelakaan melibatkan bus berpelat B 7844 FAA dengan truk tronton berpelat AE 8554 UK.

"Bus menabrak bagian belakang truk tronton," ujar Kasatlantas Polres Majalengka AKP Endang Sujana, Jumat (31/1/2020).

Bus melaju dari arah Palimanan menuju Cikopo. Bus menabrak bagian belakang truk yang melaju dari arah yang sama di KM 164.

Sebanyak enam orang mengalami luka akibat peristiwa itu, dua di antaranya luka berat. Korban luka telah dibawa ke RS Mintra Plumbon Cirebon untuk mendapat penanganan medis.

"Semuanya dibawa ke RS Mitra Plumbon," kata Endang.

Dua korban yang mengalami luka berat, merupakan sopir dan kondektur bus. Sedangkan sopir yang mengemudikan truk tronton, tidak mengalami luka-luka.

"Kendaraan sudah diamankan di halaman kantor PJR Kertajati Majalengka," ucap dia.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat Kombes Erlangga Saptono mengatakan, terdapat empat orang luka ringan dan dua orang mengalami luka berat dalam kecelakaan tersebut. Saat ini, keenam korban luka telah mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Umum Mitra Plumbon.

“Kemudian satu orang sebagai kondektur meninggal dunia,” ucap Saptono saat dikonfirmasi, Jumat (31/1).

Bus Trac yang menabrak bagian belakang truk tronton tersebut, tengah menuju Istana Negara untuk melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search