Pembina Pramuka yang Gunakan Yel "Islam Yes Kafir No" Dilaporkan

- Januari 13, 2020

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, mengatakan pembina Pramuka yang mengajarkan yel-yel bernuansa Islam ketika praktik kursus mahir lanjutan (KML) yang diadakan Kwarcab Pramuka Kota Yogyakarta di SD Negeri Timuran, Kota Yogyakarta, pada Jumat (13/1) lalu, akan segera dipanggil kwarcab.

Heroe yang juga Wawali Kota Yogyakarta itu menjelaskan pembina Pramuka yang bersangkutan bukan dari kwarcab Kota Yogyakarta, tetapi dari Gunungkidul. Pembina itu sedang mengikuti KML yang diikuti 25 peserta.

“Yang bersangkutan dari Gunungkidul. Kami buka (KMl) ini secara terbuka, pesertanya itu dari Yogya Kota ada, Sleman ada, Bantul ada, Gunungkidul ada, Magelang ada. Macem-macem pesertanya. Jadi pembina-pembina jumlahnya 25 sesuai dengan golongan masing-masing. Ada siaga, penggalang, penegak, dan sebagainya,” ujar Heroe, Senin (13/1/2020).

Heroe mengaku tidak mengetahui secara rinci tentang pembina Pramuka tersebut. Hanya saja, yel-yel yang dia ajarkan itu merupakan inisiatif pribadi. Saat microteaching dan pengajaran juga tidak diajarkan yel-yel Pramuka menyebut 'Islam Yes, Kafir No'.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search