Ormas Intoleran Ini Menolong Etnis Tionghoa yang Kebanjiran

- Januari 02, 2020

Ormas yang kerap dinilai intoleran Front Pembela Islam (FPI) langsung mengerahkan para relawan yang tergabung dalam Hilal Merah Indonesia (HILMI) untuk menolong warga yang terdampak banjir di sejumlah lokasi, Rabu (1/1).

Kawasan permukiman yang mayoritas warganya beretnis Tionghoa pun tak luput dari bantuan FPI.

Salah satu lokasi banjir yang jadi fokus HILMI FPI adalah Daerah Bekasi Timur. Sekretaris Umum FPI Munarman mengatakan, HILMI mengevakuasi warga terdampak banjir di depan RS Bhakti Kartini Margahayu Bekasi Timur.

Di wilayah itu banyak etnis Tionghoa dan nonmuslim lainnya. Mungkin kami berbeda dengan mereka dalam etnis dan agama, tetapi kami tetap bersaudara sebangsa dan setanah air," kata Munarman, Rabu (1/1).

Ia menjelaskan, HILMI menggunakan perahu karet untuk mengevakuasi warga terdampak banjir. "Para sukarelawan HILMI FPI Kota Bekasi dengan menggunakan perahu karet membawa para warga Tionghoa itu ke tempat yang lebih aman," tambah Munarman.

FPI tak hanya membantu proses evakuasi warga yang rumahnya terendam banjir. Sebab, sukarelawan FPI juga menyalurkan makanan dan bantuan lainnya.

Oleh karena itu FPI juga membuka posko pertolongan bagi warga yang terdampak banjir. Warga Kota Bekasi yang membutuhkan pertolongan bisa berkoordinasi dengan Ketua HILMI FPI Kota Bekasi Aries Ayyash.


Advertisement

1 komentar:

avatar

Radikal sekali aksinya yang nuduh radikal malah gak beraksi


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search