Negaranya Diserang Corona, Belasan WN China Ini Menangis Dengar Azan

- Januari 30, 2020

Sebanyak 15 Orang Warga Negara (WN) China berwisata mengunjungi Masjid Raya Sumatera Barat.

Para warga yang negaranya sedang diserang Corona itu ke Masjid Raya Sumatera Barat didampingi langsung Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

Ketua Pengurus Masjid Raya Sumatera Barat, Yulius Said mengatakan bahwa pihaknya memang mempersilakan siapa saja, terutama umat islam yang datang dan beribadah di masjid. Kedatangan wisatawan China itu tidak ada masalah sama sekali.

“Beliau-beliau (wisatawan China) itu datang ke masjid ini untuk salat. Jadi, bagi kami pengurus, siapa pun yang datang untuk beribadah, tidak ada masalah,” ujarnya seperti dilansir Langkan.id, Rabu (29/01).

Sebanyak 15 wisatawan asal Kunming tersebut sudah berada di Masjid Raya Sumbar sebelum waktu sholat zuhur masuk. Saat azan dikumandangkan, katanya, mereka sempat berurai air mata.

“Mungkin mereka merasakan kenikmatan batin mendengarkan kumandang azan, apalagi mendengarkan azan sangat langka bagi warga Kunming, karena di Negara mereka azan dilarang,” jelasnya.

Suasana yang terjadi saat kunjungan wisatawan China ke Masjid Raya Sumatera Barat merupakan salah satu bentuk jalinan ukhuwah islamiah sebagai sesama pemeluk agama Islam.

“Mereka bisa salat di masjid saja tak tanggung senang dan gembiranya, begitupun bisa mendengarkan azan,” ucapnya.
Diketahui, kunjungan WN China ke Masjid Raya Sumatera Barat merupakan bagian dari perjalanan wisata mereka yang dijadwalkan selama lima hari.

Namun, kehadiran wisatawan China itu, bertepatan dengan maraknya isu novel coronavirus yang berasal dari Negara mereka.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search