Memprotes Kartunesia yang Memojokkan Muslimah Beranak Banyak

- Januari 06, 2020
Komik strip Kartunesia membuat cerita Muslimah bercadar melanggar aturan lalu lintas karena tidak mengenakan helm dan membonceng banyak anak. Sementara ada perempuan tak mengenakan kerudung sedang naik mobil dan tidak melanggar lalu lintas.

Komik tersebut mendapatkan protes dari warganet.

"Gue setuju dgn point menyindir boncengan rame2 tanpa helm dan jgn pny anak dl kl blm cukup finansial. Tp tdk bijak menjadikan pihak yg disindir merepresentasikan agama tertentu. Point-nya jd udah bukan di ekonomi & pelanggaran lalu lintas lg, tp merendahkan golongan tertentu." kata akun Selphiana Usagi.

"Komik ini tuh ada dua hal yg bisa dipetik

1. Kenapa peran pelanggar lalu lintas harus muslimah bercadar?
2. Ada wanita yang mengendarai mobil dan ga ada penumpang selain dirinya sendiri sebagai pengendara. Alias satu orang satu mobil. Bikin sesek jakarta aja

Kenapa yg nomor 1 saya masukkan jadi poin?
Karena

1. Kalau pake model wanita bercadar, persepsinya jadi doble, yaitu tentang pelanggar lalin dan perilaku wanita bercadar

Pesannya fokus kemana? Kalau fokus ke pelanggar seharusnya pake model yg sama2 wanita tdk berkerudung," kata akun Rizal Do.

Advertisement

1 komentar:

avatar

Orang goblok biasanya nggak baca latar belakang Cerita.latar Ceritanya Di jawa timur bukan Di jakarta.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search