Mari Tertawa dengan Mbak-Mbak Ini yang Katanya Jijik Lihat Busui Anak Dua Tahun

- Januari 01, 2020



Aktivis feminis Merry MP merasa jijik dengan ibu-ibu yang masih menyusui anak di atas dua tahun.

"Yang menjijikan, di daerah masih banyak anak2 bukan bayi lagi (di atas 2 tahun) yg masih disusui ibunya. Ini aku lihat sendiri. Asli menjijikan," kata dia pada Selasa (31/12/2019)

"WHO rekomen ASI eksklusif cuma 6 bulan. Tapi di Indonesia misleading jadi 2 tahun. Sak karepmu lah.

Reply2 yang histeris menandakan masih banyak korban cuciotak patriarki. Cewek disuruh beranak & menyusui selama mungkin biar lupa berkarir. Dan mereka hepi2 aja. Suka2 lu sih kalo mau. Gue sih ogah," kata dia.

Dia melawan apa yang dianjurkan oleh Rasulullah untuk menyusui anak hingga dua tahun.

"Setuju. Kampanye ASI eksklusif sampai 2 tahun itu aneh. Freak banget liat anak 2 tahun masih disusui. Bayi itu ya usia di bawah 1 tahun. Lebih dari itu udah anak2," kata dia.

Pernyataan tersebut mendapatkan respons dari warganet.

1. Nggak Perlu Label Menjijikkan

"Hanya krn ga sesuai sama pandanganmu, ga perlu melabeli menjijikkan, otak patriarkis, dsb deh mbak. Kenal deasi srihandi? Tau alasannya? Tau kerjaannya apa? Dia pemilik greenmommyshop, living zero waste for years, bikin produk zerowaste dr skincare sampe pembersih rumah," kata Diananda Riskia.


2. Tetap Bekerja Lulus S2 dan Menyusui


"Biar lupa berkarir? Duh, mbak, mainnya kurang jauh, kenalannya kurang banyak. Saya tetap bekerja, lulus S2, dan tetap menyusui anak2 saya. Dan yg lebih lagi dari saya ya buanyaaaak. Yok mbak main2 ke komunitas ibu menyusui. Isinya bukan ibu2 bego yg disuruh hamil terus loh," kata Ika Fairuza.


3. Jabatan Lumayan Tinggi, Anak 3,5 Tahun Masih Menyusu

"Anak aq umur 3,5 th masih nyusu krn cari kenyamanan, belum bisa lepas. Kata dokter anak langggananku gapapa, biarin lepas sendiri. Dan aku sampai sekarang masih kerja alhamdulillah jabatan mayan tinggi juga. Menjijikan ga ya?" kata Yunike Dwia.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search