Mahasiswa INA di Wuhan: Kalau Corona Itu Azab, Terus Apa Wabah MERS di Timteng?

- Januari 27, 2020

Mahasiswa Indonesia di Wuhan, Hilyatu Millati mengaku resah atas komentar warganet Indonesia yang menyebut virus corona adalah azab bagi China karena semena-mena terhadap muslim Uighur.

Milla menyayangkan sikap netizen Indonesia yang tidak bersimpati dengan kondisi China dan justru menghujatnya. Sebagai WNI yang telah 7 tahun tinggal di China, terlebih kini ia tinggal di kota yang menjadi sumber menyebarnya virus corona, Milla prihatin.

"Komentar-komentar jahat itu tak ubahnya dengan virus corona. Sama-sama penyakit. Bedanya kalau komentar jahat itu penyakit hati alias benci yang bisa menambah dosa. Sedangkan virus corona itu penyakit jasmani yang bisa mengurangi dosa penderita," kata Milla di akun Facebooknya.

Saat Indonesia dilanda banjir, kata dia, warga China tak ada yang menghujat. Namun begitu virus corona menyebar dari China, netizen Indonesia banyak yang berkomentar menyakitkan.

"Kami butuh doa dan dukungan, bukan nyinyiran. Agama bukan sekadar ritual, tapi nilai-nilai yang harus dihayati. Bijaksanalah dalam berkomentar, hargai perbedaan," imbuh dia.

Perempuan yang sudah 1,5 tahun tinggal di Wuhan ini membandingkan dengan MERS di Timur Tengah.

"Kalau Anda bilang wabah virus corona di China saat ini adalah azab, apa Anda juga akan bilang wabah MERS yang sama-sama berasal dari virus corona yang melanda Timur Tengah terutama Arab Saudi yang menelan korban 850 jiwa sebagai azab? Terus banjir Jakarta juga azab?" ujar mahasiswa S3 Bussines Administration di Universitas Chongqing ini.


Advertisement

2 komentar

avatar

Yg dibahas bencana virus di cina, yg komentar kayanya orang kita Indo. Lha kok responsnya malah jauh ke TimTeng kok ga sekalian ke amerika ? Gblk

avatar

Mers,Corona dll itu terindikasi virus buatan mns yg tersebar sbg senjata biolgi yg bocor. Ada sebabnya Allah kirimkan penyakit tsb kpd mns. Kezholiman & kejahatan mns thd sesama sbg slh 1 sebabnya. Dampak penyakit akan trkena kpd siapa sj, baik mrk yg suka berbuat zholim & pendosa maupun yg tidak. Banyak2 istighfar & sabar aj bgi yg terkena ya mbk...


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search