Johny Indo Meninggal Dunia, Mualaf yang Kini Murtad

- Januari 26, 2020

Segala yang bernyawa pasti akan merasakan mati. Kabar duka datang dari dunia selebritas. Aktor kawak Johanes Hubertus Eijlenboom, alias Jhoni Indo alias Umar Billah meninggal dunia.
Pria kelahiran 6 November 1948 itu meninggal dunia pada Ahad (26/1/2020), sekira pukul 07:45 WIB.

Cucu almarhum, Santa, mengabarkan Johny Indo sebelum operasi hernia, sering sakit. Sejak saat itu kondisi Jhoni Indo tidak stabil.

"Sakitnya cuma hernia, setelah operasi hernia itu kurang lebih sebulan. Karena anak-anaknya kerja, dia mungkin di rumah mau ambil apa-apa jatuh. Mulai dari situ nggak bisa bangun, sakit,” kata Santa Ahad (26/1/2020).

Ia menyatakan kakeknya akan dimakamkan secara Kristen. Padahal Johny Indo beberapa waktu lalu sempat menjadi mualaf.

Johny naik haji pada tahun 2002. Namun, di akhir hayatnya, ia dikabarkan kembali pindah ke agama kristen. Momen itu terjadi seminggu sebelum dia wafat.

"Iya soalnya kan akhir-akhir ini, sudah beberapa bulan dia tinggal sama kita ya sama keluarga. Terus juga sudah yang ngurusin istrinya langsung, kan istrinya pendeta," terang Santa.

Johny Indo sendiri kembali menyatakan memeluk Kristen sebelum meninggal dunia. "Dia juga menyatakan ikut kita lagi secara rohani," sambungnya lagi seperti dilansir Ngopibarengdotid.

Jenazah Johny Indo masih disemayamkan di Gereja GPDI Immanuel Pdt. Stela Tiah, Tangerang. Sementara pemakamannya akan dilakukan di TPU Selapajang Jaya.



Advertisement

11 komentar

avatar

Sayng sekali ya...udah haji mati dalam keadaan murtad😥😥😥

avatar

Akhir yg menyedihkan

avatar

Dia mati dlm keadaan bahagia meninggalkan kegelapan menuju terang.

avatar

itu info keluarga belum tentu dia murtad lagi, fan ketika dia sakit hanya berita satu arah dari keluarga,dan diapun meninggal dalam keadaan sendiri tak ada saksi, mungkin dia meninggal dalam yakin kepada Allah swt hatinya, hanya Allah swt yg tahu. hadist Nabi: Barang siapa yg mengucapkan LAILAHAILLALLAH Dan meyakini MUHAMMAD RASULULLAH pasti dia akan masuk surga Akhirnya.

avatar

Amin.sorga menantimu....akhirnya saat - saat terakhir..engkau meninggalkan kegelapan menuju terang...

avatar

Beliau dikuburkan secara islam. Sudah
disholatkan. Mari saling hormati pilihan keyakinan setiap orang.

avatar

Berita asal asalan....suudzon saja.
Orang muslim disebut murtad hanya krn info istrinya yg pendeta

avatar

Minta tolong dong min, diperbaiki judul dan isinya. Almarhum masih seorang muslim kok, dan dimakamkan secara Islam. Walaupun ini diterbitkan kemarin, tolong diup yg terbaru.
Terimakasih

avatar

Dokter eva konfirmasi, silahkan cek

avatar

Dokter eva anak jhony indo konfirmasi bhw jhony indo sampai akhir usia seorang mubaligh


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search