Johny Indo Akhirnya Dimakamkan Secara Islam

- Januari 27, 2020
Kedua belah pihak keluarga sepakat memakamkan jenazah almarhum Johny Indo secara Islam setelah . Kedua belah pihak yang dimaksud yakni antara keluarga Istri pertama Johny Indo (Stella Thia) dan istri kedua (Dian Kurnila).

Hal itu disampaikan oleh perwakilan keluarga, Santa dan Kezia yang merupakan cucu dari Johny Indo.

"Kedua belah pihak keluarga semua akhirnya memutuskan menguburkan secara muslim di (TPU) Selapajang," ujar Kezia, di GPdI Immanuel, Tangerang, Banten, Ahad (26/1/2020).

Jenazah tetap disemayamkan di rumah istri pertamanya, Stella Thia yang menyatu dengan gereja hingga proses pemakaman dilangsungkan.

Anak Johny Indo, Maria Luisa, sebelumnya blak-blakan mengenai agama yang dianut oleh ayahnya. Dia menegaskan Johny Indo menganut agama kristen sebelum meninggal dunia.

"Kalau masalah agama begini yah, saya tahunya papi saya kristen, tapi dia masuk Islam, jadi ustaz, sudah lama juga dia masuk Islam," ujar Maria Luisa di rumah duka yang berlokasi Gereja GPdI Immanuel Pdt. Stela Tiah, Tangerang, Minggu (26/1/2020).

"Masalah keyakinan semua orang tau di Islam. Tapi lima bulan yang lalu, dia mengakui Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan juru selamatnya," ungkapnya.

"Dia berdoa bersama saya. Selama lima bulan ke sini termasuk seminggu kemarin, dia selalu berdoa dengan saya. Dia akui dengan mulutnya sendiri, lidahnya sendiri, kalau Tuhan Yesus adalah juru selamatnya. Tapi ini semua dikatakan papi sendiri bukan paksaan," tuturnya.

Kendati begitu, dia bilang belum bisa memutuskan apakah memakamkan ayahnya itu secara kristen atau Islam. "Untuk pemakaman karena anaknya banyak. Kalau saya sih terserah aja. Biar keputusan anak-anaknya aja," ucap Maria.

Johny Indo sempat memeluk agama Islam dan menjadi seorang ustaz. Tapi di akhir hayatnya, keluarganya malah mengatakan kalau sang aktor beragama kristen.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search