Di ILC, Jubir KPK Gagu Ditanya "KPK Punya Alat Canggih Tapi Nggak Bisa Tangkap Masiku?"

- Januari 29, 2020
Presiden Indonesia Lawyers Club (ILC) di tvOne, Karni Ilyas mengaku heran mengapa KPK tidak mampu menangkap Harun Masiku, bahkan hingga saat ini? Padahal KPK memiliki alat yang canggih.

Jubir KPK, Ali Fikri menuturkan bahwa sampai hari ini instansinya dengan kepolisian yang mempunyai jaringan sampai ke daerah-daerah terus melakukan pengejaran Harun Masiku.

"Ini pengalaman KPK, orangnya yang belum sempat tertangkap pada akhirnya akan tertangkap. Kalau tersangka menggunakan teknologi itu, komunikasi dengan medsos, tentu (kami bisa melacak dan menangkapnya). Sampai hari ini kami memang tidak mendapatkan itu," kata Ali Fikri di ILC Selasa (28/1/2020).

Lantas, Karni mengingatkan kiprah hebat KPK yang mampu menangkap salah satu buronan kelas kakap, Muhammad Nazaruddin, yang kabur sampai ke Colombia. Itupun, KPK pada akhirnya berhasil menangkap bekas politikus Partai Demokrat tersebut.

"Bagi kami semuanya hanya waktu. Ketika kami menangkap Pak Nazaruddin butuh waktu. Sama, tetap di sini, kita butuh waktu menemukan yang bersangkutan. Ini soal waktu, (untuk sekarang ini) kami belum menemukan keberadaan yang bersangkutan," kata Ali lagi.
Advertisement

1 komentar:


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search