China Larang Warganya Bepergian ke Luar Negeri

- Januari 28, 2020
China melarang warganya melakukan kunjungan ke luar negeri dan membeli tiket penerbangan dan paket hotel ke luar negeri di tengah epidemi virus korona yang terus-menerus yang dimulai di kota Wuhan. Demikian menurut laporan The New York Times pada Sabtu (25/1/2020).

Langkah ini dilakukan ketika pemerintah berupaya membatasi penyebaran virus mematikan di dalam perbatasannya sendiri dan penyebaran virus lebih lanjut ke negara lain.

Laporan The Times, langkah tersebut datang pada saat negara-negara di seluruh dunia telah mulai menerapkan prosedur untuk memindai wisatawan yang datang yang bisa saja berhubungan dengan virus corona.

Pemerintah kota Beijing juga telah melarang bus yang bepergian antara berbagai provinsi, seperti dilaporkan The Times, akan membatasi pelancong yang bepergian ke ibu kota negara itu.

Kelompok yang saat ini sedang melakukan tur di luar negeri diizinkan untuk melanjutkan perjalanan mereka yang masih dalam proses, The Times melaporkan, meskipun asosiasi agen perjalanan China memperingatkan kelompok-kelompok tersebut untuk memantau kesehatan mereka terhadap tanda-tanda virus yang sejauh ini telah menyebabkan 42 kematian di seluruh dunia.
Advertisement

1 komentar:


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search